Sukses

Beauty

Terapkan Sistem Ramah Lingkungan, ERHA Jadi Klinik Pertama yang Dapat Sertifikasi Akreditasi

Fimela.com, Jakarta Industri kecantikan menjadi salah satu industri yang turut mempertimbangkan aspek ramah lingkungan dalam sistem bisnis yang dijalankan. Tak terkecuali ERHA Ultimate yang menerapkan aspek ramah lingkungan dalam kerangka ESG (Environment, Social and Governance).

Pilar ESG sendiri diatur oleh Kementerian Kesehatan dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK.01.07/Menkes/1983/2022 tentang Standar Akreditasi Klinik dan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan RI No.HK.02.02/I/105/2023 tentang Instrumen Survei Akreditasi Klinik. Berdasarkan aturan tersebut, ERHA Ultimate disebut sebagai fasilitas layanan kesehatan yang telah memenuhi standar akreditasi yang dinyatakan lulus PARIPURNA.

Pencapaian ini diterima ERHA Ultimate lewat 3 Klinik Utama yang berlokasi di Jakarta (Kemanggisan Utama), Bandung (Cimanuk), dan Surabaya (Kombes M. Duryat), sehingga mengukuhkan ERHA Ultimate sebagai dermabeauty clinic pertama di Indonesia yang meraih sertifikat akreditasi klinik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

Lengkapi aspek lingkungan dan sosial

"Sertifikat Akreditasi bukan hanya merupakan bukti kesungguhan ERHA Ultimate dalam menerapkan standar mutu dalam pelayanan kesehatan namun menjadi tantangan dan momentum bagi seluruh staf dan pimpinan di setiap klinik yang terakreditasi paripurna untuk secara konsisten menjaga dan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan "bintang lima" tersebut demi keselamatan, kenyamanan dan kepuasan pasien yang telah mempercayakan pengobatan dan perawatan kesehatan kulitnya pada ERHA Ultimate," kata Director of Operations PT. Erha Clinic Indonesia, Noviana Supit.

ERHA Ultimate melengkapi dua pilar ESG lainnya, Enviroment dan Social, lewat program yang telah dicanangkan. Pada aspek lingkungan, ERHA menghadirkan program Start2Change yang menerapkan waste management. Program ini bertujuan untuk mengurangi limbah sampah plastik, terutama dari bekas kemasan produk ERHA melalui mekanisme daur ulang.

Sementara pada aspek Social, ERHA sejak 12 tahun terakhir telah "membuka mata" lebih dari 20 ribu orang di berbagai pelosok nusantara melalui program bakti kesehatan Gerakan Berantas Buta Katarak (GEBRAK). Semua kegiatan tersebut dilaksanakan secara multihelix dengan para pemangku kepentingan di berbagai bidang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading