Sukses

Beauty

Tips dan Tutorial Igari Makeup, Riasan ala Perempuan Jepang yang Menggemaskan

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, jika kamu aktif bermain TikTok, pasti sudah familiar dengan serba-serbi tren kecantikan yang ada di sana. Banyak beauty enthusiast membuat video tutorial berbagai macam makeup yang dikemas semenarik mungkin. Nah, salah satu makeup style yang sedang ramai diminati oleh beauty enthusiast di TikTok adalah igari makeup.

Apa sebenarnya igari makeup? Jika Sahabat Fimela menyukai tampilan cantik tanpa harus menggunakan produk makeup yang berlebihan, igari makeup bisa menjadi pilihannya. Igari makeup memberikan hasil akhir yang natural dan fresh. Tren makeup ini juga bisa disebut “hangover makeup” atau “drunk blush” karena ciri khasnya yang terletak pada penggunaan blush on di pipi.

Seperti namanya, tren makeup ini membuat wajah seolah-olah terlihat memerah karena mabuk. Oleh karenanya, tipe igari makeup memberikan kesan cantik dan menggemaskan. 

Dilansir dari laman IPSY, tipe igari makeup ini awalnya populer di Jepang pada tahun 2018. Nama igari diambil dari seorang makeup artist yang mempopulerkan tren makeup minimalis ini, Igari Shinobu. Alih-alih memfokuskan tampilan pada mata untuk membuatnya terlihat besar seperti riasan-riasan yang biasanya populer di Asia, Shinobu menciptakan riasan yang minimalis dengan blush on sebagai statement-nya. 

Lalu, bagaimana cara membuat igari makeup? Simak tips dan tutorialnya berikut ini, yuk!

Cara mudah untuk membuat igari makeup

Untuk memulainya, Sahabat Fimela bisa menggunakan skincare routine-mu terlebih dahulu. Igari makeup menampilkan kulit yang terlihat sehat dan bersinar seperti orang Jepang, mengaplikasikan skincare akan membuat kulit wajahmu mencapai hal tersebut.  

Selanjutnya, gunakan foundation dengan medium coverage. Aplikasikan foundation tersebut tipis-tips saja hingga merata. Kemudian, gunakan concealer untuk menutupi area-area yang gelap, seperti lingkar bawah mata dan noda atau bekas jerawat. 

Pada igari makeup ini, Sahabat Fimela bisa melewati penggunaan kontur dan bronzer di wajah. Setelah itu, gunakan sedikit maskara serta aplikasikan produk alis dengan tipis. Intinya, buat seminimal mungkin. 

Kunci penting igari makeup

Nah, selanjutnya beralih ke bagian paling pentingnya, yaitu blush on. Igari makeup menampilkan kesan yang menggemaskan melalui penggunaan blush on. Aplikasikan blush on secara merata pada area apple cheeks, bawah mata, dan melewati batang hidung. Jadi fokus poinnya berada di tengah wajah.

Sahabat Fimela bisa menggunakan cream blush agar lebih mudah dibaurkan serta hasilnya terlihat lebih natural. Aplikasikan cream blush menggunakan jari atau spons makeup. Intensitas penggunaannya bisa Sahabat Fimela sesuaikan dengan preferensimu. Untuk membuatnya lebih tahan lama, Sahabat Fimela bisa menguncinya dengan setting powder, lalu aplikasikan powder blush di atasnya. 

Sebaagi sentuhan terakhir, gunakan pewarna bibir yang senada dengan warna blush on. Selesai, deh! Bagaimana, Sahabat Fimela? Mudah, kan?

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading