Sukses

Beauty

3 Masker Alami untuk Perawatan Alis yang Rontok

Fimela.com, Jakarta Alis adalah salah satu bagin tubuh yang keberadaannya dapat menunjang penampilan. Oleh karena itu, tebal-tipisnya alis akan sangat berpengaruh terhadap penampilan. Jika Sahabat Fimela memiliki alis yang tipis dan mudah rontok, simak artikel ini untuk mengatasi pernasalahn tersebut.

Banyak perempuan yang menginginkan alis yang tebal. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tampilan alis yang tebal, seperti menggambarnya dengan pensil alis, melakukan prosedur sulam alis, dan sebagainya. Nah, prosedur sulam alis ini sifatnya adalah permanen, sehingga mungkin banyak dari kita yang masih mempertimbangkan untuk melakukannya. 

Bagi yang tidak ingin melakukan sulam alis untuk mendapatkan efek alis yang tebal, jangan khawatir, masih ada cara lain untuk menebalkan alis yang tipis atau rontok. Salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan alami. Meskipun hasilnya tidak instan, bahan alami tersebut terbukti bisa menebalkan alis jika digunakan secara rutin. 

Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menebalkan alis? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Minyak Kemiri

Bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan alis rontok adalah minyak kemiri. Minyak kemiri diyakini bisa membantu untuk menebalkan rambut. 

Sahabat Fimela bisa mengoleskan minyak kemiri di alis dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan ini secara rutin agar rambut alis yang rontok bisa segera tumbuh.

2. Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk perawatan alis rontok adalah lidah buaya. Dilansir dari Healthline, lidah buaya mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang berkontribusi dalam pertumbuhan dan pergantian sel, yang mana membantu untuk pertumbuhan rambut yang berkilau. Selain itu, lidah buaya mengandung vitamin B12 dan asam folat, yang mana dapat mencegah rambut rontok.

Sahabat Fimela bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker alami untuk menumbuhkan alis yang rontok. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan daging lidah buaya pada alis, lalu diamkan selama 45 menit. Selanjutnya, jangan lupa dibilas, ya! 

3. Minyak Zaitun

Terakhir, bahan alamai yang bisa Sahabat Fimela gunakan untuk perawatan alis rontok adalah minyak zaitun. Dilansir dari Mama Earth, minyak zaitun laya akan asam lemak dan antioksidan, sehingga dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut alis. 

Sahabat Fimela bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker alami untuk perawatan alis. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada alis sebelum tidur, lalu diamkan semalaman. Selanjutnya, bilas minyak zaitun tersebut keesokan harinya. Lakukan ini secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

Nah, itulah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan alis yang rontok. Bagaimana, Sahabat Fimela? Tertarik untuk mencobanya?

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading