Sukses

Beauty

Tips Igari Makeup untuk Pemilik Kulit Warm Tone

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, igari makeup sedang populer di kalangan beauty enthusiast. Igari makeup begitu diminatinoleh banyak orang karena hasil tampilannya tang cantik menggunakan produk makeup yang berlebihan. Igari makeup memberikan hasil akhir yang natural dan fresh.

Tren makeup igari juga bisa disebut “hangover makeup” atau “drunk blush” karena ciri khasnya yang terletak pada penggunaan blush on di pipi. Seperti namanya, tren makeup ini membuat wajah seolah-olah terlihat memerah karena mabuk. Oleh karenanya, tipe igari makeup memberikan kesan cantik dan menggemaskan. 

Dilansir dari laman IPSY, tipe igari makeup ini awalnya populer di Jepang pada tahun 2018. Nama igari diambil dari seorang makeup artist yang mempopulerkan tren makeup minimalis ini, Igari Shinobu. Alih-alih memfokuskan tampilan pada mata untuk membuatnya terlihat besar seperti riasan-riasan yang biasanya populer di Asia, Shinobu menciptakan riasan yang minimalis dengan blush on sebagai statement-nya. 

Lalu, bagaimana cara membuat igari makeup yang sesuai dan cocok dengan kulit warm tone? Simak tips dan tutorialnya berikut ini, yuk!

Tips Igari Makeup

Awali makeup igari dengan menggunakan skincare routine-mu terlebih dahulu. Mengaplikasikan skincare akan membuat kulit menjadi lembab, sehingga terlihat sehat dan bersinar seperti orang Jepang.

Selanjutnya, gunakan foundation yang memiliki coverage medium. Sesuaikan warna foundation berdasarkan warna kulitmu, ya! Kemudian, gunakan concealer untuk menutupi area-area yang gelap, seperti lingkar bawah mata dan noda atau bekas jerawat. 

Pada igari makeup ini, Sahabat Fimela bisa melewati penggunaan kontur dan bronzer di wajah. Setelah itu, gunakan sedikit maskara serta aplikasikan produk alis dengan tipis. Intinya, buat seminimal mungkin. 

Tips Igari Makeup untuk Undertone Warm

Nah, selanjutnya beralih ke bagian paling pentingnya, yaitu blush on. Igari makeup menampilkan kesan yang menggemaskan melalui penggunaan blush on. Aplikasikan blush on secara merata pada area apple cheeks, bawah mata, dan melewati batang hidung. 

Sahabat Fimela bisa menggunakan cream blush agar lebih mudah dibaurkan serta hasilnya terlihat lebih natural. Aplikasikan cream blush menggunakan jari atau spons makeup.

Kulit dengan undertone warm cenderung memiliki warna dasar kuning, kuning keemasan, atau olive. Nah, untuk pemilik kulit warm tone, disarankan menggunakan blush on berwarna coral, peach, atau terracotta, agar warna blush on menyatu dengan kehangatan undertone kulitmu. 

Agar blush on lebih tahan lama di wajah, Sahabat Fimela bisa menguncinya dengan setting powder, lalu aplikasikan powder blush di atasnya. Sebaagi sentuhan terakhir, gunakan pewarna bibir yang senada dengan warna blush on. 

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading