Sukses

Beauty

Rekomendasi Skincare Anti Aging Terbaik untuk Jadikan Kulit Lebih Sehat dan Muda

Fimela.com, Jakarta Munculnya tanda-tanda penuaan jadi salah satu hal yang kerap dikhawatirkan oleh banyak orang. Sebenarnya penuaan sendiri merupakan hal yang normal terjadi. Tapi, nggak semua orang mau jika kulit mereka jadi kusam, kendur, hingga penuh bintik hitam serta kerutan. Oleh karena itulah, diperlukan cara yang tepat untuk mencegah sekaligus mengatasi tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit wajah.

Untungnya, ada beberapa jenis skincare anti aging yang dapat kamu coba sebagai solusi penuaan. Berbagai skincare ini pun dipercaya mampu menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan bahkan awet muda. Mau tahu apa saja rekomendasi skincare anti aging ini? Simak yuk berikut ini.

1. Serum Retinol

Serum retinol atau vitamin A1 bisa menjadi jawaban buat kamu yang ingin kulitnya tetap awet muda dan selalu sehat. Molekul kecil yang terdapat pada retinol dipercaya mampu membantu menangkal radikal bebas yang bertanggung jawab sebagai penyebab terjadinya tanda-tanda penuaan. Selain itu, kandungan retinol yang masuk ke dalam lapisan kulit pun juga terbukti efektif dalam merangsang kolagen, mengurangi garis halus, serta memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. 

Pilihlah serum dengan konsentrasi retinol sesuai kebutuhan kulitmu. Selain itu, gunakan juga secara teratur agar hasil yang didapatkan bisa optimal. Sebagai saran, kamu dapat mengaplikasikan serum ini sebanyak 1- 2 kali seminggu untuk minggu pertama. Jangan lupa pula untuk perhatikan efek dan reaksi yang dihasilkan dari serum ini. Jika terdapat efek samping tertentu, segera konsultasikan kepada dokter kulit agar bisa mendapatkan saran dan tindakan yang tepat. 

2. Serum Vitamin C

Rekomendasi skincare yang kedua adalah serum vitamin C. Serum ini sendiri mampu bertindak sebagai antioksidan yang tinggi untuk menangkal dampak buruk dari radikal bebas dan sinar UVA & UVB matahari yang dapat merusak kesehatan serta kecantikan kulit kamu. 

Tanda-tanda penuaan seperti bintik hitam dan bahkan kerutan di wajah pun juga bisa kamu atasi jika rutin menggunakan serum vitamin C. Pasalnya, skincare yang satu ini memiliki kemampuan yang baik dalam mencerahkan kulit dan merangsang produksi kolagen, yang membuat kulit tampak lebih lembut dan awet muda.

3. AHA dan BHA

Rekomendasi skincare anti aging yang ketiga yaitu AHA dan BHA. Mungkin ada dari kamu yang sudah nggak asing lagi dengan kedua kandungan ini, bukan? Yup, karena AHA dan BHA sendiri memang sering banget dimanfaatkan ke dalam produk skincare, terutama anti aging.

Perlu diketahui bahwa kedua kandungan ini memiliki fungsi yang berbeda. Fungsi AHA yaitu membantu merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru, meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit jadi lebih kenyal, lembap, dan sehat. Sementara BHA berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati serta minyak yang berlebih. Meski begitu, kedua bahan ini tetap dinilai efektif untuk menangani tanda-tanda penuaan, lho.  

4. Asam Hialuronat

Terakhir, ada asam hialuronat atau hyaluronic acid. Kandungan asam ini memang sudah terkenal banget khasiatnya sebagai solusi anti aging terbaik. Bahkan, berbagai produk skincare yang memiliki kandungan ini di dalamnya mampu bekerja secara efektif untuk melembutkan kulit secara mendalam serta meningkatkan kelembutan dan membuatnya jadi lebih elastis. Selain itu, asam hialuronat juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi garis halus serta kerutan, dan nggak ketinggalan memberikan tampilan yang lebih segar pada wajahmu.

Itulah beberapa rekomendasi skincare anti aging yang dapat kamu coba. Perlu diingat bahwa perawatan untuk mengatasi penuaan kulit bukan hanya tentang penggunaan produk skincare, tetapi juga melibatkan gaya hidup sehat, seperti pola makan yang seimbang, cukup tidur, dan menghindari stres. Jadi, jangan lupa untuk menggabungkan kedua hal ini secara seimbang, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading