Sukses

Beauty

5 Scrub Alami yang Mudah Dibuat untuk Mencerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit cerah, bersih dan terawat adalah impian dari semua orang. Penampilan yang terawat khususnya wajah yang terawat, akan membantu seseorang tampil lebih percaya diri. Ini juga membuatnya semakin nyaman saat bertemu dengan banyak orang di luar sana. Tak heran, jika hampir semua orang rela melakukan perawatan mahal dan menggunakan beragam skin care demi dapatkan kulit terawat pun memesona. 

Selain menggunakan skin care dari produk kecantikan tertentu atau dari dokter, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan banyak bahan alami di rumah. Dilansir dari laman timesofindia.indiatimes.com, ada beberapa kombinasi bahan alami di rumah yang bisa dijadikan scrub untuk mencerahkan kulit. Scrub dari bahan alami ini juga memungkinkanmu memiliki kulit terawat, cantik serta halus dan lembut. Apa saja bahan alami tersebut?

Scrub Lemon dan Gula

Bahan alami pertama untuk scrub pencerah kulit ada lemon dan gula. Cara membuatnya sangat mudah. Campur 2 sdm air lemon dengan 1 sdm gula. Gunakan untuk scrub dan aplikasikan di kulitmu. Diamkan beberapa saat dan gosok-gosok lembut di kulit. Bilas dengan air hangat untuk hasil yang maksimal dan lakukan secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu.

Kopi dan Minyak Kelapa

Kamu juga bisa menggunakan campuran kopi dan minyak kelapa sebagai scrub alami untuk mencerahkan kulit. Campur 1 sdm kopi bubuk dengan 1 sdm minyak kelapa hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke kulit secara teratur dan lembut setidaknya 2 kali dalam seminggu. Kandungan nutrisi pada kopi bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkannya. Sementara nutrisi pada minyak kelapa, akan membuat kulit lebih lembab, halus dan tampak kencang alami.

Pepaya dan Nanas

Kedua buah ini memiliki nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kulit. Kamu bisa membuatnya sebagai scrub alami untuk mencerahkan kulit. Caranya adalah, campur 2 sdm buah pepaya dan 2 sdm buah nanas yang telah dihaluskan. Aplikasikan ke kulit sambil digosok-gosok lembut. Bilas dengan air hangat jika sudah selesai.

Tomat dan Gula

Scrub alami untuk mencerahkan kulit selanjutnya ada tomat dan gula. Campur 1 buah tomat yang telah dihaluskan dengan 2 sampai 3 sdm gula. Gunakan sebagai masker atau scrub dan diamkan selama beberapa saat. Gosok-gosok scrub di kulit agar sel kulit mati terangkat dengan baik. Jika sudah selesai, bilas dengan air hangat atau air dingin.

Pisang dan Oatmeal

Ini juga sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Buah pisang dan oatmeal bisa digunakan untuk scrub alami yang ampuh mencerahkan serta menghaluskan kulit. Cara membuat scrub ini sangatlah mudah, lumatkan 1 buah pisang ambon kemudian campur dengan 3 sdm oatmeal. Aplikasikan ke kulit sebagai scrub kemudian bilas dengan air hangat. Nutrisi yang terkandung pada pisang bisa bantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Sementara nutrisi pada oatmeal bermanfaat menghaluskan kulit. 

Itulah sekian bahan alami yang bisa jadi scrub untuk mencerahkan kulit di rumah. Mengaplikasikan scrub ini sebaiknya dilakukan saat kulit benar-benar bersih dari sisa make up atau alat kosmetik apapun. Lakukan secara rutin setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal. Semoga tips ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading