Sukses

Beauty

Lagi Ngetren Healthy Makeup, Ini Pentingnya Pakai Makeup dengan Kandungan Skincare

Fimela.com, Jakarta Tren make up memang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Begitu juga belakangan ini, tengah ngetren healthy makeup. Tren tersebut muncul seiring dengan munculnya inovasi yang menggabungkan sebuah makeup yang juga dapat merawat kulitĀ  saat diaplikasikan.

Hal tersebut dapat terjadi, karena makeup diinovasikan dengan bahan-bahan khusus yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, sehingga saat diaplikasikan tak hanya membantu memancarkan kecantikan alamimu, tetapi juga membantu merawat kesehatan kulitmu.

Lebih lanjut, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memilih makeup dengan skincare. Apa saja?

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Makeup yang mengandung skincare dirancang tak hanya untuk kecantikan, tetapi juga untuk membantu menutrisi dan meremajakan kulit, sehingga saat diaplikasikan dapat meningkatkan tekstur, warna dan kesehatan kulit secara menyeluruh.

Bahan-bahan seperti asam hyaluronic dan niacinamide misalnya, sering dimasukkan dalam produk healthy makeup, sehingga dapat membuat kulit lebih terhidrasi dan mengurangi efek kemerahan. Sementara kandungan antioksidan seperti Vitamin E dalam produk healthy makeup dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Bikin Beauty Routine Lebih Simpel

Salah satu terbesar dari menggunakan produk healthy makeup adalah bikin dandan lebih simpel dan praktis. Kamu tak perlu mengaplikasikan skincare dan makeup secara terpisah, karena produk healthy makeup bisa menyempurnakan penampilan sekaligus memastikan kulitmu mendapatkan perawatan yang maksimal. Itulah kenapa tren healthy makeup cocok banget buat kamu yang tak punya banyak waktu buat dandan karena kesibukan.

Hasilnya Tahan Lama

Jika penggunaan makeup biasa dapat memperburuk masalah kulit, maka tak perlu khawatir dengan produk healthy makeup. Pasalnya, makeup dengan skincare dirancang agar bisa berfungsi ganda, yaitu untuk merias wajah sekaligus merawat kulit saat diaplikasikan. Jadi, jika digunakan secara konsisten, bukan hanya hasilnya tahan lama, tetapi manfaat baiknya bagi kesehatan kulit juga bisa dirasakan dalam jangka panjang.

Melindungi Kulit dari Efek Buruk Lingkungan

Sebagian besar healthy makeup atau makeup dengan skincare ini mengandung SPF dan perlindungan lainnya, sehingga bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV, polusi maupun efek buruk dari masalah lingkungan lainnya. Perlindungan ekstra ini dapat menjaga kulitmu tetap sehat dan senantiasa terlihat awet muda.

Cara Memilih Produk Healthy Make Up

Pertama, pahami jenis kulitmu dan perawatan kulit seperti apa yang ingin kamu butuhkan. Apakah kamu ingin mengatasi kulit kering, berjerawat, atau ingin mencegah tanda-tanda penuaan dini? Dari situ, kamu bisa menemukan produk healthy makeup yang sesuai.

Setelah itu, cek daftar kandungan dalam produk healthy makeup yang ingin kamu beli. Sebaiknya, pilih produk healthy makeup dengan kandungan asam hyaluronic, peptida, retinol dan vitamin. Hindari produk dengan bahan kimia berbahaya dan bisa menyebabkan iritasi kulit, seperti paraben.

Selain itu, pilihlah makeup dengan skincare yang ada kandungan SPF agar bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Kamu juga bisa konsultasi dengan ahli kecantikan, baca-baca review, sampai mencari rekomendasi dari para beauty enthusiast. Jangan lupa lakukan patch test dulu untuk memastikan produk healthy makeup yang ingin kamu coba aman buat kulitmu.

Bayangkan saja, betapa senangnya jika bisa menemukan foundation yang tak hanya punya shade yang cocok dengan warna kulitmu, tetapi juga mampu melembapkan sekaligus melindungi kulit dari sinar UV. Atau, kamu juga bisa mendapatkan lipstik yang tak hanya stunning banget warnanya, tetapi juga bisa melembapkan bibir dan melindunginya dari crack. Menarik bukan?

Kabar baiknya, kamu bisa menemukan produk makeup dengan skincare ini dari brand lokal, seperti Marina lho. Sudah menjadi sahabat perempuan sejak 1982, Marina telah menghadirkan rangkaian produk kecantikan yang lengkap dan berkualitas. Marina bahkan menjadi pilihan nomor 1 produk Hand Body Lotion sejak lama.

Marina pun terus berinovasi hingga akhirnya bisa menghadirkan produk healthy makeup dengan Skin Loving Ingredients dalam rangkaian produk kosmetik Marina Glow Ready. Produknya sudah banyak digunakan dan mendapatkan banyak review positif termasuk dari para beauty enthusiast.

Produknya pun sangat beragam. Misalnya, untuk produk khusus wajah, Marina Glow Ready punya Marina Glow Ready Two Way Cake SPF 20 PA++ yang juga diperkaya Vitamin E dan Double Whitening Extract (Mulberry dan Lemon) yang membuat kulit halus, cerah dan bercahaya. Lalu, ada Marina Compact Eyeshadow dengan 2 pilihan warna yang cantik & intense, produk ini memiliki kandungan Shea Butter dan Vitamin E dengan tekstur creamy buttery yang halus dan mudah menempel serta menjaga kelopak mata tetap halus dan lembut.

Sementara, untuk produk khusus alis yang paling rekomendasi ada Marina Glow Ready Brow Definer Matic. Pensil alis matic yang punya ujung segitiga agar mudah diaplikasikan ini, hadir dengan formula Waterproof dan Smudge Proof, sehingga tidak mudah hilang, walau terkena air, keringat maupun minyak wajah.

Sedangkan untuk produk khusus bibir, ada Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream dengan kandungan Argan Oil dan Amino Ceramide (Anti Crack Formula), sehingga bibir tetap lembap saat mengaplikasikannya. Produk ini juga dilengkapi UV Protection untuk melindungi bibir dari sinar UV dan menjaga bibir tetap cerah walau dipakai dalam jangka waktu lama.

Ada pula Marina Glow Ready Serum Lip Tint dengan kandungan Ceramide dan Sodium Hyaluronate untuk melembapkan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah dan honey untuk menutrisi dan menghaluskan bibir. Lip tint dengan Jelly Like Texture yang ringan ini juga dilengkapi UV Protection yang dapat membantu melindungi warna bibir dari sinar UV.Ā  Cek informasi Marina Glow Ready #HealthyMakeUpToGlowUp lebih lengkap di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading