Sukses

Beauty

Tak Kalah dengan Bahan Sintetis, Solusi Kulit Glowing Sehat dengan Kandungan Bahan Alami dalam Produk Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Berdasarkan penelitian Beauty Trends Report dari Jakpat (2023), 97% pengguna perawatan kulit di Indonesia memperhatikan formulasi bahan aktif sebelum membeli produk kecantikan. 

Begitupun dengan yang disampaikan, dermatologist dr. Yessica Tania, menurutnya tren kecantikan selalu berubah, di tahun 2023 masyarakat Indonesia mulai memilih skincare dari bahan-bahan organik, natural, hingga vegan. Ia juga mengatakan jika skincare Indonesia terus berinovasi untuk menjawab permasalahan kulit. 

“Tren kecantikan akhir tahun 2022 dan 2023 mulai banyak orang memilih skincare dengan bahan-bahan organik, natural, dan vegan. Lebih suka yang simple, di indonesia sendiri skincare terus berinovasi,” katanya dalam acara Citra Community Gathering, Sabtu (27/1) di Jakarta. 

Ia menyampaikan kandungan perawatan kulit yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia tentu yang dapat digunakan untuk negara tropis, seperti dapat menghalau sinar matahari, karena sering  terpapar sinar matahari, membuat kulit lebih cerah, mencegah polusi.

“Masalah umum kulit indonesia adalah banyak keluhan kusam, kering jadi ngga glowing, kondisi cuaca yang panas tentu memengaruhi kondisi kulit. Lalu mempertahankan warna kulit.  Jadi bahan-bahan yang dibutuhkan untuk melindungi dari masalah tersebut,” katanya 

dr. Yessica juga menyampaikan bahan-bahan perawatan kulit  secara alami sudah bisa didapatkan dari dulu namun kini banyak lebih ingin menggunakan bahan aktif, atau sintesis, atau melihat yang digunakan orang lain, atau produknya viral. Bahan sintetis sering dianggap solusi efektif dalam mencerahkan kulit. Padahal, bahan-bahan natural seperti aloe vera, teh hijau, lemon, peppermint, tomat, bengkuang, alpukat, bunga sakura, kunyit, hingga mutiara berguna untuk mencerahkan wajah.

 “Inovasi dalam skincare membuka peluang untuk memberikan solusi yang lebih beragam dan efektif. Bukan hanya bahan sintetis, tetapi bahan alami juga memiliki keunggulan sendiri dengan efektivitas yang sebanding. Hal ini memudahkan perempuan Indonesia untuk memiliki kulit yang cantik natural tanpa harus mengorbankan efektivitas dan bahan alami juga dapat menjadi pilihan yang tidak kalah baiknya untuk merawat kulit,” katanya. 

Keunggulan bahan alami

Keberagaman dan efektivitas solusi perawatan kulit dapat dicapai melalui inovasi, tidak hanya melalui penggunaan bahan sintetis, tetapi juga melalui eksplorasi keunggulan bahan alami. Hal ini membuktikan bahwa, bahan alami pun juga memiliki potensi yang besar dan tetap menjadi pilihan yang dihargai dalam industri perawatan kulit. 

Botanist  Prof. M. Silalahi menambahkan mengenai keunggulan bahan alami tanamn-tanaman menyimpan berbagai manfaat yang seringkali tidak disadari oleh manusia. Kandungan-kandungan berharga pada tanaman tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, namun juga memberikan dukungan kesehatan kulit yang luar biasa. 

“Terutama, tanaman mengandung berbagai nutrisi penting seperti Vitamin C, Vitamin E, Kolagen, Probiotik, dan Antioksidan, yang memiliki dampak positif pada kesehatan kulit,” paparnya

 

Skincare dengan bahan alami sejak 1985

Caroline selaku Senior Brand Manager Citra, menyampaikan sejak tahun 1985, Citra meyakini bahwa bahan alami adalah kunci kecantikan yang efektif dan relevan bagi kulit perempuan Indonesia.

Menggunakan bahan alami sebagai fondasi utama dalam produknya, Citra ingin membuktikan potensi luar biasa dari kandungan bahan alami untuk merawat kecantikan kulit natural perempuan di Indonesia.

“Citra, dengan pengalaman hampir 40 tahun, telah menjadi mitra setia perempuan Indonesia dalam merawat kulit. Sebagai pelopor yang memahami bahwa bahan alami memegang peranan penting dalam kecantikan yang efektif dan relatif aman, Citra bukan hanya sekadar merek, melainkan teman yang selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan dan kecantikan setiap perempuan Indonesia. Dengan menyatukan kekuatan bahan alami dan teknologi modern, Citra ingin menunjukkan bahwa pilihan bahan alami tetap relevan dan sesuai untuk perempuan Indonesia,” paparnya.

Telisiah Utami selaku RnD Citra, menjelaskan mengenai produk Citra Bengkoang, Citra menghadirkan solusi ke dalam suatu produk yang berbahan baku dengan kualitas tinggi serta teknologi canggih. Diperkaya kandungan 100% ekstrak natural bengkoang, memberikan 10x kekuatan pencerah, untuk kulit cerah bercahaya, terasa kenyal dan lembut.

“Melalui demonstrasi yang dilakukan, kami memperlihatkan efektivitas bahan pencerah pada Citra Bengkoang dibandingkan dengan bahan pencerah sintetis yang biasa digunakan pada produk perawatan kulit,” tutur Melisa

Melanjutkan komitmen tersebut, Citra mengundang beauty enthusiast untuk memahami keunggulan bahan alami terutama produk Citra Bengkoang lebih dalam melalui acara The Miraculous Story of Citra’s Natural Potent (Cerita Keajaiban dari Keampuhan Bahan Alami Citra).

“Kami berharap bahwa melalui acara ini, kita dapat lebih menyadari keunggulan bahan alami, terutama yang terwujud dalam produk Citra. Semoga "The Miraculous Story of Citra’s Natural Potent" memberikan wawasan positif dan memperkuat kesadaran bahwa kecantikan alami bisa dicapai dengan kekuatan alami.” tutup Melisa Caroline

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading