Sukses

Beauty

Brand Lokal Luncurkan Inovasi Produk Skincare Molekuler, Pertama di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tren skincare atau perawatan wajah ala Korea sempat digemari masyarakat Indonesia. Ciri khas perawatan wajah Korea ialah memiliki step yang cukup banyak, seperti 8 steps hingga 10 steps skincare routine.

Padahal, terlalu banyaknya paparan terhadap skincare, baik dalam bentuk produk, merk, jenis, dan claim pada pasar saat ini membuat bingung dan memicu masyarakat untuk mencoba. Pada akhirnya kulit bisa menjadi overwhelmed. Kondisi yang membingungkan akibat banyaknya paparan terhadap skincare ini disebut sebagai “Skincare Chaos”.

Kini, dengan semakin berkembangnya teknologi, brand skincare lokal Duvaderm memperkenalkan perawatan kulit yang lebih sederhana dengan produk skincare berbasis molekuler. Inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia, namun apa sih skincare molekuler itu?

Mengenal Skincare Berbasis Molekuler

Marketing Communication Duvaderm Molecular Skincare, Respati Pradipta, menjelaskan bahwa skincare molekuler adalah produk skincare yang diformulasikan dengan ilmu molekuler oleh para chemist (ahli kimia).

“Molekuler berarti bekerja pada tingkat sel kulit sesuai dengan kebutuhannya. Yang bikin beda adalah, seberapa jauh kita mengeksplorasi semua bahan untuk memastikan khasiat produk perawatan kulit kita lebih efektif, dibandingkan yang tidak sampai tingkat molekuler,” kata Respadi Pradipta dalam konferensi pers pada (1/2/2024) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Duvaderm berkomitmen menciptakan produk yang khusus diformulasikan untuk iklim tropis dan tipe kulit Asia Tenggara. Pendekatan personal ini seolah-olah “menentang” paradigma konvensional yang mengandalkan merek internasional, yang tidak selalu cocok dengan keunikan kulit Indonesia dan kondisi iklim tropis di negara ini.

Para ahli mempelajari setiap molekul yang cocok dengan sel kulit kita, untuk menemukan kombinasi yang sesuai sampai ke dalam kulit sehingga hasilnya lebih efektif dan optimal.

Dengan kecanggihan teknologi tersebut, Duvaderm memungkinkan hasil yang optimal tetap didapatkan cukup dengan empat tahapan skincare, yakni pembersihan, penggunaan bahan aktif sesuai kondisi kulit, melembapkan, dan perlindungan menggunakan sunscreen.

Tiga Produk Unggulan dengan Teknologi Molekuler

Nah, ada tiga produk unggulan yang diperkenalkan kembali oleh Duvaderm. Tiga produk tersebut adalah Microfoam Cleanser, MSM Multi-Benefit Face Mist, dan A Glow Serum.

Microfoam Cleanser merupakan pembersih yang dapat bekerja efektif membersihkan kotoran sampai ke dalam lapisan kulit, namun tetap[ terasa lembut di kulit. Melalui demo product yang dilakukan Duvaderm pada saat konferensi persnya, produk ini terbukti dapat dengan mudah membersihkan kotoran dan makeup yang menempel di wajah. Kelembutan dan formulasi bebas iritasi matanya membuat produk ini cocok untuk semua usia.

Produk inovatif lainnya adalah A Glow Serum yang menggunakan teknologi subcritical water untuk mengekstrak bahan alternatif retinol, memberikan efektivitas tanpa efek samping negatif dari tradisional.  Bahan alternatif retinol yang digunakan dalam serum ini adalah Stevia dan Bakuchiol.

“Stevia biasanya dikenal sebagai pengganti gula, tapi sebenarnya ini punya manfaat anti aging yang baik untuk kulit,” kata Respati.

Di sisi lain, bakuchiol, suatu senyawa yang berasal dari tumbuhan, juga telah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit. Terutama untuk meningkatkan produksi kolagen kulit, sehingga dapat mengurangi tampilan garis-garis halus di wajah kita. 

Terakhir, ada MSM Multi-Benefit Face Mist yang menggabungkan molekul Hexamidine dan Marrubium Vulgare untuk pertahanan kulit sepanjang hari terhadap polusi, bakteri dan jamur. Produk inovatif ini menjadi fokus Duvaderm pada sinergi molekuler untuk perlindungan kulit yang maksimal.

Produk Duvaderm telah tersedia di berbagai platform e-commerce dengan harga mulai Rp128 hingga Rp880 ribu. Tertarik ingin memilikinya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading