Sukses

Beauty

Citra, Punya Kandungan Bahan Alami yang Mampu Cerahkan dan Lembapkan Kulit Wanita Indonesia

Fimela.com, Jakarta Setiap orang terutama wanita pasti memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Meski berbeda, namun perawatan kulit tetap sama, salah satunya yaitu menggunakan body care seperti body lotion secara rutin. 

Tujuan menggunakan body lotion tentu saja untuk menjaga kulit tetap lembap, sehat, dan mencerahkan kulit agar terlihat segar dan nggak kusam. Nah yang terpenting ketika memilih body lotion adalah kandungan di dalamnya. 

Body lotion termasuk produk basic skincare. Maka dari itu, layaknya kulit wajah, perawatan tubuh pun juga perlu dijaga. Berdasarkan penelitian Beauty Trends Report dari Jakpat (2023), diketahui terdapat 97% pengguna skincare di Indonesia memperhatikan formulasi bahan aktif sebelum membeli produk kecantikan.

Dalam pemilihan skincare, perempuan dihadapkan pada dilema antara popularitas bahan sintetis dengan potensi yang mungkin belum sepenuhnya diungkap dari bahan alami. Bahan sintetis sering dianggap solusi efektif dalam mencerahkan kulit. 

Namun, bahan alami seperti mutiara, kunyit, bengkoang, dan bunga sakura, juga memiliki manfaat yang tidak kalah unggul. Nah, kecantikan alami itu bisa kamu dapatkan dari produk Citra. Menurut Skincare & aesthetic expert, dr. Yessica Tania, bahan alami memiliki keunggulan sendiri dengan efektivitas yang sebanding. 

"Inovasi dalam skincare membuka peluang untuk memberikan solusi yang lebih beragam dan efektif. Bukan hanya bahan sintetis, tetapi bahan alami juga memiliki keunggulan sendiri dengan efektivitas yang sebanding. Hal ini memudahkan perempuan Indonesia untuk memiliki kulit yang cantik natural tanpa harus mengorbankan efektivitas dan bahan alami juga dapat menjadi pilihan yang tidak kalah baiknya untuk merawat kulit," ujar dr Yessica Tania. 

Lebih lanjut, Prof. M. Silalahi menjelaskan mengenai keunggulan bahan alami. Menurutnya, tanaman-tanaman menyimpan berbagai manfaat yang seringkali tidak disadari. Itu karena ada kandungan bermanfaat yang bukan hanya dirasakan oleh tubuh, tapi juga memberi dukungan kesehatan kulit yang luar biasa.

"Bengkoang misalnya, memiliki kandungan antioksidan tinggi dan vitamin C yang membantu menjaga kesehatan kulit." ujarnya. 

Bahan Alami Citra yang Dapat Mencerahkan dan Melembapkan

Berkreasi sejak 1985, Citra tidak hanya sekadar merek kecantikan, tetapi juga merupakan sahabat setia perempuan Indonesia yang meyakini bahwa bahan alami adalah kunci kecantikan yang efektif dan relevan bagi kulit perempuan Indonesia. Menggunakan bahan alami sebagai fondasi utama dalam produknya, Citra ingin membuktikan potensi luar biasa dari kandungan bahan alami untuk merawat kecantikan kulit natural perempuan di Indonesia.

Disinggung di awal, bahwa Citra hadir dalam beragam pilihan, memberikan kemudahan bagi perempuan Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit mereka, salah satunya adalah kandungan bengkoang yang ada di dalam produk Citra Bengkoang. Telisiah Utami selaku RnD Citra, menjelaskan bahwa Citra menghadirkan solusi ke dalam suatu produk yang berbahan baku dengan kualitas tinggi serta teknologi canggih. 

"Diperkaya kandungan 100% ekstrak natural bengkoang, memberikan 10x kekuatan mencerahkan, untuk kulit cerah bercahaya. Melalui demonstrasi yang dilakukan, kami menunjukkan penggambaran efektivitas bahan pencerah pada Citra Bengkoang dibandingkan dengan bahan pencerah sintetis yang biasa digunakan pada produk perawatan kulit," katanya. 

Demonstrasi dilakukan dengan medium yang digambarkan sebagai kulit manusia yang terpapar radikal bebas, yaitu marshmallow yang dicelupkan ke dalam larutan iodin. Salah satu marshmallow tersebut ditetesi larutan aktif Citra Bengkoang, dan satu lagi ditetesi bahan sintetis. Hasilnya adalah marshmallow yang ditetesi larutan aktif Citra Bengkoang menjadi lebih cerah yang turut menggambarkan klaim Citra Bengkoang yang memiliki 10x Kekuatan Mencerahkan.

Demonstrasi selanjutnya dilakukan dengan marshmallow yang dilapisi Citra Bengkoang dan marshmallow yang tanpa dilapisi apapun. Keduanya dimasukkan ke dalam microwave dan hasilnya marshmallow yang dilapisi Citra Bengkoang tetap terasa kenyal & lembap, sementara marshmallow yang tanpa perlindungan apapun menjadi kering dan pecah. Hal ini menggambarkan klaim dari Citra Bengkoang yang memiliki 10x Kekuatan Melembapkan.

Lebih lanjut, Senior Brand Manager Citra, Melisa Caroline mengatakan Citra bukan hanya sekadar merek, melainkan teman yang selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan dan kecantikan setiap perempuan Indonesia. Dengan menyatukan kekuatan bahan alami dan teknologi modern, Citra ingin menunjukkan bahwa pilihan bahan alami tetap relevan dan sesuai untuk perempuan Indonesia.

"Citra dengan pengalaman hampir 40 tahun, telah menjadi mitra setia perempuan Indonesia dalam merawat kulit. Sebagai pelopor yang memahami bahwa bahan alami memegang peranan penting dalam kecantikan yang efektif dan relatif aman. Jadi teman-teman tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk Citra karena produk Citra berkualitas dan Citra memiliki delapan varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan wanita Indonesia," kata Melisa. 

 

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading