Sukses

Beauty

Tips Retro Makeup untuk Membuat Smoky Eye dan Rosy Cheek

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya mode berpakaian, gaya retro kembali populer untuk riasan wajah. Tren riasan wajah bergaya retro kembali digandrungi oleh masyarakat di media sosial. Identik dengan riasan mata yang tebal dan tegas serta riasan pipi yang mencolok menjadi kunci riasan ini. 

Berbagai publik figur turut meramaikan tren retro looks saat menghadiri sebuah acara, seperti Zendaya dan Jenna Ortega. Yuk, simak untuk tips retro makeup yang anti gagal!

Retro makeup yang kembali menjadi tren

Dilansir dari Maybelinne New York, berikut adalah looks retro yang kembali digandrungi masyarakat masa kini:

The Flush of Blush

Gaya retro yang satu ini berasal dari tahun ‘30-an, di mana blush membuat pipi merah merona. Selain untuk digunakan di pipi bagian atas, dulu blush juga digunakan untuk menambahkan kontur pada wajah. 

Smokey eye makeup

Gaya riasan klasik yang kembali populer adalah gaya riasan mata yang smoky. Dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap yang sesuai dengan kulit Sahabat FIMELA, looks retro akan terpancarkan dari riasan mata ini.

Bold red lip

Gaya lipstik merah merona merupakan gaya yang populer pada tahun ‘40—50’an. Warna merah adalah warna klasik yang tidak termakan oleh waktu. Dengan menggunakan lipstik merah dan dipadukan dengan balutan dress hitam, gaya Sahabat FIMELA akan sangat menarik!

Winged eyeliner

Sebagian orang tidak pernah merasa bosan dengan tren riasan yang satu ini. Tren winged eyeliner sudah populer sejak tahun ‘60-an. Walaupun saat ini riasan yang minimalis menjadi tren, tetapi tren riasan mata ini tetap eksis.

Bushy eyebrows

Tren ini tidak lagi mengharuskan Sahabat FIMELA untuk menjaga bentuk alis dalam bentuk yang sempurna. Melainkan tren ini mengizinkan Sahabat FIMELA untuk menumbuhkan alis sesuka hati. Dengan looks bushy brows ini, fitur-fitur wajah semakin mencolok dan mata Sahabat FIMELA akan menjadi poin utamanya.

Tips untuk retro makeup yang on-point

Diansir dari Faces Canada, berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mendapatkan looks retro yang menakjubkan:

Gunakan base yang lembut dan dewy

Untuk membuat retro makeup, pastikan base wajah Sahabat FIMELA soft dan dewy. Dengan base seperti itu, wajah akan menjadi lebih cerah dan stand out.

Gunakan riasan mata yang tebal

Riasan ala retro dapat terlihat jelas dari riasan yang digunakan pada area mata. Pastikan Sahabat FIMELA menggunakan eyeliner untuk membuat gaya double cat eyeliner atau aplikasikan eyeliner dengan tebal di sekitar mata.

Gunakan riasan berwarna pastel

Gaya riasan tahun 1960-an menggunakan banyak produk berwarna pastel, seperti eyeshadow. Untuk menambahkan kesan retro pada wajah Sahabat FIMELA, gunakan eyeshadow dengan warna yang cerah untuk menyegarkan looks retro Sahabat FIMELA. Dengan sedikit tambahan eyeshadow berwarna pastel di bagian sudur dalam mata, riasan ala retro akan semakin terlihat.

Buat bulu mata seperti boneka

Gunakan bulu mata palsu jika tidak ingin mengaplikasikan terlalu banyak maskara di bulu mata asli. Gaya bulu mata yang tipis seperti boneka dapat diraih dengan menggunakan loose powder dan setelahnya menggunakan maskara. Pastikan bulu mata Sahabat FIMELA tidak menggumpal, ya!

Gunakan blush berwarna pink

Gunakan blush di bagian atas pulang pipi, lalu menuju ke arah mata, dan naikkan ke arah tulang alis. Dengan blush berwarna merah muda, wajah Sahabat FIMELA akan terlihat lebih menawan tanpa harus membuat banyak kontur pada wajah.

 

Penulis: Karina Alya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading