Sukses

Beauty

Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun untuk Kulit Awet Muda dan Glowing

Fimela.com, Jakarta Kecantikan alami kulit adalah aset berharga yang perlu dirawat dengan baik. Salah satu bahan alami yang telah digunakan selama berabad-abad untuk perawatan kulit adalah minyak zaitun. 

Penting diketahui jika minyak zaitun tak hanya cocok untuk memasak karena dianggap lebih sehat. Tetapi juga sangat cocok untuk menjaga kecantikan kulit agar tetap segar, lembut, awet muda dan bercahaya. Lantas, bagaimana kiranya memanfaatkan minyak zaitun untuk perawatan kulit? 

Berikut ini ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan minyak zaitun pada kulit. Simak baik-baik dan coba di rumah ya.

Pelembab Alami

Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang sangat efektif untuk menjaga kelembapan kulit. Cukup oleskan sedikit minyak zaitun ke seluruh tubuh setelah mandi untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Kandungan asam lemak dan vitamin E dalam minyak zaitun, akan cukup membantu menjaga kulit tetap lembut, halus, dan terhidrasi sepanjang hari. Ini juga membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Pembersih Kulit

Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai pembersih kulit alami yang lembut dan efektif. Cara memanfaatkannya cukup campurkan minyak zaitun dengan sedikit air hangat. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan wajah dan leher. Minyak zaitun akan membantu melarutkan kotoran dan sisa makeup tanpa mengeringkan kulit. Hal ini bisa memberikan kelembutan ekstra pada kulit setelah dibersihkan dan memakai makeup.

Masker Wajah

Buatlah masker wajah alami dengan menggunakan minyak zaitun. Campurkan minyak zaitun dengan madu atau yogurt untuk mendapatkan campuran yang lebih kaya nutrisi dan antioksidan. Oleskan masker ini ke wajah dan diamkan kira-kira selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Kulit akan terasa lebih segar dan bercahaya setelah menggunakan masker ini secara teratur.

Penghilang Komedo

Minyak zaitun juga bisa membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi komedo. Campurkan minyak zaitun dengan sedikit garam laut. Gunakan campuran tersebut sebagai scrub wajah secara perlahan. Gerakan scrubbing lembut akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Sementara kandungan anti-inflamasi dalam minyak zaitun akan membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Perawatan Anti Penuaan

Minyak zaitun mengandung antioksidan kuat seperti polifenol dan vitamin E. ini bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas pun penuaan dini. Oleskan minyak zaitun secara teratur ke kulit untuk membantu mengurangi kerutan dan garis halus. Cara ini juga akan menjaga kulit tetap kenyal dan elastis seiring bertambahnya usia. Nah, kulitpun bakal tampak awet muda, sehat terjaga dan glowing. 

Memanfaatkan minyak zaitun sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit, tidak hanya membantu menjaga kulit tetap awet muda. Ini juga memberikan manfaat kesehatan jangka panjang bagi kulit tubuh secara menyeluruh. Kamu tak hanya bisa memanfaatkan minyak zaitun dari luar tubuh saja. Tapi kamu juga bisa mengonsumsinya dan dapatkan manfaat terbaiknya dari dalam tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading