Sukses

Beauty

7 Model Rambut ala Wanita Korea, Bikin Kamu Tampil Fresh dan Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Budaya Korea berdampak besar pada dunia fashion dan kecantikan dunia saat ini. Tren-tren populer saat ini masih diduduki oleh tren fashion Korea. Hal tersebut terjadi karena menyebarnya pengaruh entertainment Korea seperti K-Pop, K-Drama, dll. Salah satu tren yang sedang populer saat ini adalah model rambut wanita Korea. Model rambut yang stylish dan trendi menjadi daya tarik para wanita.

Mulai dari model rambut panjang lurus maupun bergelombang sampai dengan model rambut pendek dengan berbagai gaya. Banyak sekali jenis model rambut wanita Korea yang menarik untuk dicoba. 

Berikut beberapa model rambut wanita Korea yang dirangkum Kamis (29/2/2024).

Long Wavy Hair

Korean Long Wavy Hair merupakan salah satu model rambut ala Korea yang paling populer di kalangan para wanita. Model rambut yang bergelombang menampilkan kesan yang elegan namun tetap chic dan natural. Tidak perlu ke salon, model rambut ini bisa dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan hair curler atau roll rambut. 

Untuk menambah kesan feminim, model ini bisa dipadukan dengan rambut lurus dengan ditambahkan jepit rambut di sisi samping. Rambut juga bisa diikat sampai dekat ubun-ubun kepala agar terlihat lebih bervolume. Tambahkan aksesoris pada ikatan rambut agar menambah kesan imut.

Long Straight Hair

Rambut panjang lurus juga masih menjadi idaman para wanita. Pilihan klasik namun tidak pernah ketinggalan zaman. Penataan rambut yang tidak berlebihan memberikan kesan anggun dan sederhana. Hal ini juga dapat membingkai wajah dengan sempurna. 

Model rambut wanita Korea yang satu ini juga dapat dipadukan dengan segala desain dress yang dipakai. Untuk menambah kesan manis bisa juga ditambahkan aksesoris seperti pita dan jepit rambut di sisi samping. 

Layer Hair

Layer juga merupakan salah satu model rambut ala Korea yang paling banyak diminati sampai saat ini. Gaya ini menampilkan potongan rambut dengan panjang yang berbeda sehingga membentuk beberapa layer. Penambahan poni juga bisa dilakukan untuk memberi kesan casual.

Model rambut layer merupakan model yang serbaguna yang cocok untuk berbagai kondisi. Potongannya juga bisa disesuaikan berdasarkan bentuk wajah dan kepribadian.

Blunt Bob

Short Bob merupakan potongan rambut yang lurus pendek hingga sedang dimana rambut biasanya dipotong lurus di sekitar kepala kira-kira setinggi rahang, dan tidak lebih panjang dari sebahu. Potongan yang pendek membuat gaya rambut ini memberikan kesan fashion yang berani dan edgy. 

Model rambut ini memancarkan aura kepribadian yang kuat dan tegas. Pemilik waja bulat maupun oval akan cocok dengan model rambut ini. 

Wavy Bob

Sama seperti blunt bob, model rambut wavy bob juga memiliki panjang di bawah dagu atau sedikit di atas bahu. Hanya saja, wavy bob memiliki gaya rambut yang bergelombang sehingga terkesan lebih bervolume dan memberikan dimensi yang menarik. 

Model rambut ini cocok bagi yang memiliki wajah bulat karena potongan yang berlayer dapat menyamarkan bentuk wajah yang bulat. 

Messy Updo

Model rambut messy juga menjadi tren yang cukup populer baru-baru ini. Gaya rambut yang terkesan berantakan menciptakan kesan ceria dan santai namun juga tetap cantik untuk dipakai di berbagai acara baik santai maupun formal.

Sangat mudah, hanya dengan mengikat rambut ke atas namun dengan ikatan yang sedikit longgar sampai bentuk rambut seperti sanggul.

Half-Up Ponytail

Gaya rambut yang serbaguna ini memadukan gaya updo dengan gaya ponytail yang kasual. Dengan menguncir bagian rambut atas dan membiarkan sisanya tergerai, memberikan kesan yang fresh dan awet muda. Cocok digunakan untuk berbagai keperluan.

Apa itu Model Rambut Layer?

Potongan rambut bertingkat, yang disebut sebagai layer, menyerupai tangga dengan bagian paling pendek ditempatkan di bagian depan. Gaya potongan rambut sebahu seperti ini diminati oleh banyak wanita dan sesuai untuk semua rentang usia, bentuk wajah, serta jenis rambut.

Poni ala Korea Namanya Apa?

Potongan poni fringe adalah gaya rambut yang memiliki jarak antara setiap helai rambutnya. Dengan demikian, poni terbentuk dengan pola garis yang terpisah, memastikan bahwa bagian dahi tetap terlihat. Gaya poni ini, yang populer di kalangan wanita Korea, lebih baik dipadukan dengan rambut yang panjang.

Apa itu model rambut fluffy?

Gaya rambut yang fluffy sedang naik daun di kalangan pria, khususnya Generasi Z. Banyak pria dengan rambut tebal memilih tatanan rambut yang terlihat alami dan lembut, menciptakan kesan yang effortless.

Apa Bedanya Wajah Oval dan Bulat?

Bentuk wajah bisa dikategorikan menjadi beberapa jenis. Pertama, bentuk wajah oval terjadi ketika panjang wajah hampir dua kali lebar dahi, dan dahi sedikit lebih lebar dari rahang. Kedua, bentuk wajah bulat terjadi ketika panjang dan lebar wajah hampir sama, seringkali dengan pipi yang lebih penuh.

Muka Bulat Apakah Cocok Pakai Poni?

Pada kenyataannya, potongan rambut poni dapat mengubah tampilan wajah bulat menjadi lebih ramping dan memanjang. Terdapat beragam gaya poni yang tersedia, seperti poni berlapis yang memberikan kesan yang lebih manis pada penampilanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading