Sukses

Beauty

Rekomendasi Model Rambut Pendek yang Cocok untuk Wanita dengan Wajah Bulat

Fimela.com, Jakarta Bagi wanita yang memiliki wajah bulat, terkadang mereka sering merasa tidak percaya diri dengan bentuk wajah mereka. Namun, hal ini bisa diatasi dengan memilih model rambut yang tepat. Model rambut dengan potongan pendek sangatlah cocok bagi mereka. Moder rambut pendek dapat menonjolkan fitur-fitur wajah dan juga membentuk wajah agar terlihat tirus.

Banyak sekali jenis model rambut pendek untuk wajah bulat. Mulai dari potongan bob yang bergelombang, lurus, asimetris dan lain sebagainya. Poni juga sangat berpengaruh pada wajah seperti penggunaan poni samping yang dapat menutupi sisi samping wajah sehingga mengurangi bentuk wajah yang bulat.

Berikut beberapa model rambut pendek yang cocok untuk wanita dengan wajah bulat dirangkum Kamis (29/02/2024).

Classic Bob dengan Poni

Model rambut bob sudah sangat familiar bagi wanita yang berwajah bulat. Perpaduan rambut bob dengan poni merupakan pilihan yang baik bagi pemilik wajah bulat. Gaya ini sering dipilih oleh selebriti karena dapat memberikan kesan chic dan menawan, terutama saat dipadukan dengan busana yang sesuai. Rambut bob dengan poni dapat membantu mengecilkan penampilan wajah bulat. 

Wavy Bob

Model rambut bob dengan sedikit sentuhan wavy juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Model rambut yang terkesan bervolume dapat memberikan sedikit tekstur pada rambut sehingga membantu membingkai wajah dengan baik.

Wavy bob juga bisa ditambahkan layer untuk menyamarkan wajah bulat. Lapisan yang bergelombang dapat menambah daya tarik model rambut ini.

Asymmetrical Bob

Model rambut ini memberikan kesan chic dan edgy bagi penggunanya. Pada umumnya, model rambut asimetris dengan potongan pendek biasanya menampilkan perbedaan panjang antara bagian depan dan belakang, disertai dengan lapisan-lapisan untuk menciptakan kesan dinamis. 

Model rambut seperti ini sesuai dengan beragam bentuk wajah dan jenis tekstur rambut, sehingga dapat dipakai oleh banyak orang dengan gaya yang unik dan berbeda.

Side-swept Bangs

Seperti namanya, side-swept bangs merupakan model rambut dengan poni yang disisir ke samping dengan lebih menonjolkan bagian samping wajah. Poni samping sedikit lebih panjang daripada poni lurus sehingga dapat menutupi kerutan dan garis wajah. Selain itu, juga dapat mengurangi bentuk wajah yang bulat.

Sleek Bob

Model rambut sleek bob dapat memberikan kesan fresh dan modern. Dengan potongan rambut sepanjang rahang atau sedikit di atas bahu membuat model ini cocok untuk acara apapun. Salah satu cara untuk menjaga potongan bob tetap sempurna adalah dengan menggunakan pengering rambut. Pastikan untuk mengarahkan panas mulai dari kulit kepala ke ujung rambut.

Namun juga harus tetap menjaga kesehatan rambut dengan melakukan perawatan rambut secara rutin. 

A-Line Bob

Model rambut memiliki berbagai jenis, salah satunya adalah A-line Bob. A-line Bob sendiri merupakan model dengan rambut pendek di belakang dan memanjang ke depan sehingga dapat menutupi pipi wajah. Oleh karena itu, A-line bob sangat cocok bagi wanita berwajah bulat. 

Apakah Wajah Bulat Cocok Potong Pendek?

Memiliki wajah bulat sebetulnya dapat menghasilkan penampilan menarik, apakah dengan gaya rambut pendek atau panjang. Jika preferensi kamu adalah potongan pendek, kamu dapat mencoba untuk memberikan layer pada rambut.

Apakah Poni Cocok untuk Wajah Bulat?

Poni sebenarnya dapat memperindah tampilan wajah yang bulat dengan memberikan kesan lebih ramping dan memanjang. Terdapat beragam jenis poni yang ada, salah satunya adalah poni layer yang dapat menambahkan kesan manis pada penampilanmu.

Apa itu model rambut fluffy?

Gaya rambut yang fluffy sedang naik daun di kalangan pria, khususnya Generasi Z. Banyak pria dengan rambut tebal memilih tatanan rambut yang terlihat alami dan lembut, menciptakan kesan yang effortless.

Apa Keistimewaan Muka Bulat?

Pandangan para pakar mengenai orang yang memiliki wajah bulat adalah sebagai berikut. Keuntungannya mencakup kecenderungan untuk bersikap terbuka, fleksibel, dan mudah menyesuaikan diri. Mereka juga cenderung baik hati, hangat, spontan, optimis, dan sederhana. Namun, kelemahannya terletak pada kecenderungan untuk terlalu bebas dalam mengekspresikan diri, yang kemudian bisa menimbulkan penyesalan atas ungkapan yang baru saja dilakukan.

Apakah Hush Cut Cocok untuk Wajah Bulat?

Struktur lapisan gaya hush cut cocok dengan sempurna bagi orang yang memiliki bentuk wajah bulat. Potongan ini dapat menutupi bentuk wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading