Sukses

Beauty

8 Rekomendasi Model Rambut Pria Ikal, Inspirasi Gaya Reza Rahardian hingga Nicholas Saputra

Fimela.com, Jakarta Kerap kali, gaya rambut yang lurus menjadi fokus utama tidak hanya bagi perempuan, tetapi juga bagi para lelaki. Ini disebabkan karena rambut yang lurus umumnya dianggap mencerminkan tampilan yang rapi. Namun, mencapai tampilan tersebut tentu membutuhkan usaha yang lebih bagi mereka yang dilahirkan dengan rambut ikal atau keriting.

Meskipun begitu, saat ini terlihat bahwa gaya penataan rambut ikal untuk pria mulai mendapat popularitas. Ini didorong oleh semakin banyaknya munculnya artis, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, yang memperlihatkan gaya rambut ikal mereka.

Dikutip dari berbagai sumber pada hari Selasa (5/3/2024), berikut adalah beberapa contoh model penataan rambut ikal yang bisa ditiru, terutama bagi mereka yang telah memiliki rambut ikal sejak lahir, yang dilakukan oleh beberapa selebriti pria Indonesia.

1. Chicco Jerikho

Dari postingan di akun Instagram pribadinya @chicco.jerikho, Chicco sekarang terlihat dengan gaya rambut yang agak panjang. Dengan rambutnya yang sampai di bawah telinga dan sedikit bergelombang, penampilan Chicco terlihat lebih maskulin.

2. Reza Rahardian

Salah satu aktor Indonesia ini juga sering tampil dengan gaya rambut ikal. Tak jarang, model penataan rambut aktor film Pasutri Gaje ini dibuat sedikit berantakan. Meski begitu, penampilannya malah keren dan cool.

3. Nicholas Saputra

Pemeran Rangga dalam film populer Indonesia, Ada Apa dengan Cinta Cinta, ini dikenal karena ciri khas rambut ikalnya. Untuk mereka yang berminat menciptakan penampilan rambut ikal yang sederhana dan teratur, dapat coba meniru model potongan rambut pendek yang serupa dengan gaya Nicholas Saputra.

4. Morgan Oey

Potongan rambut Morgan ini dapat dijadikan inspirasi bagi mereka yang memiliki jenis rambut lurus tetapi ingin menciptakan tampilan yang lebih berombak. Potongan rambut berlapis seperti itu memiliki kemampuan untuk memberikan kesan ikal yang alami pada rambut yang biasanya lurus.

5. Adipati Dolken

Dari unggahan di akun Instagramnya @adipati, aktor yang terlibat dalam serial Heart Series ini mengunggah foto potongan rambut terbarunya pada tanggal 20 Februari yang lalu. Dalam foto tersebut, terlihat Adipati yang sebelumnya memiliki gaya rambut panjang dengan ikalnya, kini memilih potongan rambut yang lebih tertata dengan baik. Meskipun begitu, sentuhan ikal masih terlihat jelas pada bagian poni rambutnya.

6. Mischa Chandarawinata

Gaya potongan rambut mirip dengan Marcel Chandrawinata ini bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi. Rambut yang memiliki sedikit ikal ditata dengan teratur sehingga dapat menciptakan kesan yang segar.

7. Hamish Daud

Pria yang menikah dengan Raisa Adriana ini kerap menampilkan gaya rambut yang pendek dan agak berantakan. Tatanan rambut yang tidak terlalu rapi ini sesuai bagi mereka yang menginginkan penampilan layaknya seorang petualang.

8. Giorgino Abraham

Tampilan rambut panjang dengan gaya ikal ala Giorgino Abraham ini mungkin dapat menjadi sumber inspirasi bagi pria yang tertarik dengan gaya rambut yang gondrong. Dengan panjang rambutnya yang mencapai tengkuk, penampilan Giorgino dengan rambut ikal yang gondrong ini memberikan kesan yang maskulin.

Apa Itu Cukur Low Fade?

Low fade taper cut adalah potongan rambut samping yang secara bertahap menjadi lebih pendek untuk potongan yang halus dan elegan.

Cukur 2 Jari Apa Namanya?

Model rambut cukur dua jari yang dikenal dengan undercut banyak diminati kaum pria karena.

Apa Itu Cukuran Crew Cut?

Apa itu Cukuran Crew Cut? Crew cut adalah potongan rambut cepak yang sederhana dan mudah perawatannya, dengan ciri khas meruncing sedikit di bagian depan.

Apa Itu Potongan 3 2 1?

 Ukuran potongan rambut 3 cm atas, 2 cm belakang, 1 cm samping dan belakang bawah (3: 2: 1).

Apa Bedanya Potongan Undercut?

Ciri khasnya adalah bagian samping yang dipangkas super pendek sampai memperlihatkan kulit kepala. Rambut bagian atas sengaja dibiarkan panjang sekitar 10-15 cm untuk memberi gaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading