Sukses

Beauty

4 Tips Rambut Sehat ala Hair Stylist Selebriti Hollywood

Fimela.com, Jakarta Siapa tak ingin punya rambut sehat dan berkilau bak selebriti Hollywood? Tentu, siapapun mau memiliki rambut yang mempesona. Entah itu rambut blonde seperti Jennifer Lawrence ataupun rambut ikal-legam yang mirip dengan Halle Bailey dan Zendaya!

Apapun warnanya, rambut yang sehat nan berkilau serta tampak terawat sedang menjadi tren di dunia selebriti. Masalahnya, mendapatkan rambut yang terlihat sehat tentu memerlukan effort lebih. Namun, jangan khawatir. Berikut, ahli rambut Belle Cannan akan berbagi tips rambut sehat sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah!

Tips berikut akan membantu Sahabat Fimela untuk mencapai hasil akhir rambut yang ekstra sehat. Cocok untuk semua tipe rambut, apapun jenis atau warnanya. Penasaran? Simak artikel ini hingga tuntas, ya!

Rutin Melakukan Double Shampoo

Seiring berjalannya waktu, sisa produk styling, minyak berlebih, dan polusi dapat menghalangi minyak alami rambut kamu untuk sampai ke batang rambut, yang membuat rambut menjadi kusam, kering, dan datar sebagai hasilnya. 

"Selalu lakukan dua kali sampo," kata Cannan. Proses sampo pertama berguna untuk menghilangkan semua kotoran di permukaan rambut, sementara yang kedua biasanya akan menghasilkan lebih banyak busa sehingga kamu dapat membersihkan kulit kepala lebih menyeluruh.

Cari Produk Perawatan yang Cocok

Saat musim panas, rambut biasanya lebih gampang kering. Maka, rambut kamu membutuhkan lebih banyak pelembab dari biasanya. Menurut Cannan, menambahkan kelembaban kembali ke rambut tidak hanya bisa mengembalikan hidrasinya, tetapi juga membantu mengurangi kusut. 

"Salah satu tips favorit saya adalah membuat perawatan yang dibuat khusus. Tambahkan produk gloss atau toner pada masker rambut. Jika rambutmu sangat kering, kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak rambut," kata Cannan. Dia menyarankan untuk menggunakan formula masker ringan yang tidak akan membuat rambut terasa berat.

Rawat Rambut dari Kulit Kepala hingga Ujung

Sama seperti merawat wajah dari dalam, kamu perlu merawat rambut secara menyeluruh, yakni mulai dari kulit kepala di mana pertumbuhan rambut yang sehat dimulai. Carilah formula eksfoliasi untuk membersihkan folikel rambut yang tersumbat di kulit kepala serta perawatan yang menenangkan dan menyeimbangkan jika kamu memiliki sisik, gatal, atau kehilangan rambut berlebihan.

Gunakan Produk Pelindung Rambut Jika Ingin Styling

"Ketika kamu melakukan styling rambut di rumah, gunakan krim styling dan produk pelindung panas untuk rambut," kata Cannan. "Hal ini berfungsi sebagai pelindung terhadap peralatan panas dan mencegah rambut kamu mengering." 

Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk menggunakan sisir dari bulu babi, sebab hasil disurannya akan lebih halus. Menggunakan beberapa tetes produk minyak juga bisa  memperkuat kilau rambutmu.

Sahabat Fimela, demikian penjelasan mengenai tips rambut sehat ala Belle Cannan, seorang hair styling selebriti yang terkenal. Jika kamu memiliki masalah pada kesehatan dan tekstur rambut, semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengatasinya, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading