Sukses

Beauty

Bantu Cegah Masalah Rambut dan Drama Ketombe, CLEAR Hadirkan 4 Formulasi Produk dengan Kandungan 10x Super Vitamin dan Niacinamide

Fimela.com, Jakarta Punya rambut sehat dan berkilau merupakan dambaan setiap orang. Namun, nggak bisa dipungkiri kalau beragam aktivitas dapat memunculkan masalah pada kulit kepala. Pada wanita berhijab misalnya, sering dihadapkan dengan masalah rambut lepek, rontok, dan berketombe pada pria. 

Apalagi di sela-sela padatnya aktivitas, kita juga nggak bisa lepas dari paparan matahari yang menyengat, polusi udara, hingga kotoran-kotoran yang menjadi faktor utama penyebab kerusakan pada rambut. Apabila kulit kepala memproduksi sebum yang nggak terkontrol, jamur jenis Malassezia akan tumbuh untuk memakan sebum-sebum tersebut. Ketika Malassezia memakan sebum dalam jumlah yang banyak, maka dapat berkembang biak di kulit kepala. Kondisi itulah yang nantinya jadi ketombe basah yang tebal dan menempel di kulit kepala atau rambut. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa melakukan perawatan rambut dengan mudah, dimulai dari menjaga kebersihan, mengonsumsi makanan yang bergizi, serta melakukan perawatan rambut dengan produk-produk tertentu. Untuk memilih produk perawatan rambut yang tepat, kamu nggak perlu khawatir karena CLEAR hadir sebagai Sampo Anti Ketombe No.1 di Indonesia. 

Ari Astuti selaku Head of Hair Care Unilever Indonesia mengatakan, CLEAR telah menciptakan produk sejak tahun 1970-an dan terus berinovasi untuk menuruti kebutuhan para konsumen. Produk-produk yang telah diciptakan bergantung pada situasi dan kondisi yang terus berubah-ubah, termasuk mobilitas dan kondisi prima masing-masing orang.

Untuk mewujudkan impianmu memiliki rambut yang sehat, berkilau, dan anti ketombe, CLEAR meluncurkan empat produk dengan kandungan 10x Super Vitamin dan Niacinamide. Kandungan tersebut terbukti ampuh melembapkan kulit kepala dan menjaga rambut dari ketombe dan rambut rontok. 

CLEAR Dandruff Expert: Hair Enthusiast x Expert Connect, Gandeng Influencer dan Ahli untuk Pilih Produk Perawatan Kulit Rambut yang Tepat

Produk Sampo CLEAR dengan kandungan 10x Super Vitamin dirilis pada Agustus 2023. Masih dalam rangka menggaungkan produk sampo anti ketombe nomor satu itu, CLEAR menggelar acara bertajuk CLEAR Dandruff Expert: Hair Enthusiast x Expert Connect pada 5 Maret 2024 di Wyl’s Kitchen at Veranda Hotel Pakubuwono.  

Lewat acara tersebut, CLEAR Dandruff Expert memberikan banyak informasi dan wawasan mengenai masalah-masalah yang paling sering muncul di kulit kepala, seperti penyebab rambut berketombe hingga tips yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengatasinya bersama dr. Farhan selaku Medical Doctor and Health Content Creator.

Dalam acara itu, hadir sejumlah influencer yang juga ikut berbagai pengalamannya mengenai masalah rambut. Bikers Harald Arkan misalnya yang punya masalah kulit kepala, yaitu ketombe karena sering menggunakan helm. Artis cantik, Cindy Gulla yang mengalami rambut lepek hingga muncul ketombe basah karena mobilitas yang tinggi. Masih ada lagi nih, selebgram cantik, Ira Nandha juga punya drama ketombe basah karena menggunakan hijab. 

"Aku kalau lagi aktif-aktifnya, setelah keramas nggak sempat keringin rambut dan biasanya setelahnya jadi ketombe, berminyak dan gatal," ujar Ira. 

Mengenai hal tersebut, dr Farhan menjelaskan kalau pekerjaan yang menuntut banyak gerak, bisa memicu keringat dan lembap karena area kepala yang tertutup, hingga muncul ketombe. 

"Buat kita yang tinggal di negara tropis, produksi minyak atau sebum lebih banyak, dibandingkan orang yang tinggal di negara yang lebih dingin. Sebum itu berpengaruh terhadap tumbuhnya jamur yang namanya Malassezia. Nah ketika sebum produksinya nggak terkontrol bisa jadi karena sudah terlalu lembap atau bahkan udara ekstrim atau sinar UV, itu adalah makanan Malassezia. Ketika Malassezia makanannya banyak, maka dia akan berkembang lebih banyak di kulit kepala. Ini nantinya jadi ketombe yang lebih basah," kata dr. Farhan. 

Selain itu yang harus kamu ketahui juga nih, Ladies kalau ternyata kulit kepala punya pertahanannya sendiri, namanya scalp barrier. Lapisan terluar dari kulit atau epidermis ini juga harus dijaga nutrisinya biar nggak gampang muncul ketombe. Nah, dr. Farhan menjelaskan bedanya skin barrier dan scalp barrier. 

Keduanya sama-sama punya kelenjar minyak (sebaseus), tapi scalp barrier produksinya lebih banyak karena kulit kepala adalah tempat tumbuhnya folikel rambut, sehingga lubangnya kelenjarnya lebih besar, dibandingkan skin barrier. 

"Jadi memang scalp barrier harus di-maintain sama dengan skin barrier, caranya dengan memenuhi vitamin yang memang diperlukan oleh kulit kepala. Bahannya sering ditemui di skin care, yaitu Niacinamide yang membantu mengontrol sebum. Niacinamide juga memiliki antiinflamasi, sehingga dapat mengurangi radang atau inflamasi yang terjadi," kata dr. Farhan. 

Rekomendasi Sampo CLEAR dengan Kandungan 10x Super Vitamin dan Niacinamide

CLEAR menjadi sampo anti ketombe pertama yang memiliki kandungan skin care (Niacinamide) 10x Super Vitamin yang teruji klinis. Telisiah menjelaskan, teknologi 10x Super Vitamin itu secara efektif terbukti meresap ke lapisan terdalam epidermis berdasarkan studi yang CLEAR lakukan. 

"Efeknya ketika Niacinamide meresap ke dalam lapisan epidermis, dapat membantu membentuk scalp barrier. Ketika scalp barrier kuat, lingkungan di sekitar rambut jadi lebih sehat. Bahkan ketika ada masalah dengan ketombe, tapi kondisi di sekitar rambut sehat, ketombe malah nggak balik lagi," kata Telisiah. 

Nah untuk mengusir ketombe basah dan kering, ada empat rekomendasi sampo CLEAR berikut ini: 

1. CLEAR Perawatan Komplit

Selain diperkaya dengan 10x Super Vitamin, varian berwarna biru ini juga mampu melawan gatal dan minyak selama 48 jam. Varian ini sangat cocok untuk kamu yang berhijab karena dapat mengontrol produksi sebum yang berlebih.

2. CLEAR Menthol Segar

Varian yang dikemas dalam packaging berwarna hijau memiliki kesegaran mentol dan citrus dengan 10x super vitamin. Varian ini juga ampuh melawan gatal dan minyak selama 48 jam dengan sensasi dingin dan segar dari menthol dan citrus. 

3. CLEAR Lemon Bersih dan Segar

Hadir dengan packaging berwarna kuning, varian ini diperkaya lemon dan niacinamide yang memberikan kesegaran lebih lama 48 jam dan melawan minyak yang berlebihan. 

CLEAR Anti Ketombe dan Rambut RontokVarian keempat yang paling terbaru hadir dengan dua manfaat sekaligus. Di dalamnya mengandung niacinamide dan ginseng, jadi nggak hanya sikat habis ketombe basah dan kering, tetapi juga membuat rambut 10x lebih kuat lawan rontok.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera atasi permasalahan rambutmu dengan Produk CLEAR 10X Supervitamin dan Niacinamide yang bisa dibeli melalui tautan ini!

Bagi Sahabat Fimela yang memerlukan informasi mengenai permasalahan rambut dan jenis produk yang sesuai, segera kunjungi akun Instagram @clearindonesia. Yuk, sikat habis ketombe basah dan kering dengan CLEAR!

 

 

 

(*)

 

 

Penulis: Elma Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading