Sukses

Beauty

Rambut Bisa Menua, Cegah dengan Vitamin Rambut yang Mengandung Moroccan Oil

Fimela.com, Jakarta Seperti halnya kulit, rambut juga mengalami proses penuaan. Rambut menua tidak hanya ditandai dengan perubahan warna rambut seperti beruban. Ada banyak ciri-ciri lainnya yang mengindikasikan terjadinya penuaan rambut.

Rambut menua bisa ditandai dengan rambut menjadi lebih kusam, warna rambut memudar misalnya jadi terlihat lebih kuning, rambut juga menjadi lebih kering, bercabang sampai dengan patah. Jadi hair aging itu bukan cuma beruban,” kata dokter spesialis dermatologi rambut dan estetika dr. Nevristia Pratama Sp.DVE saat media gathering Ellips di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (20/3). 

Penuaan rambut bisa terkadang terjadi karena aktivitas sehari-hari yang jarang kita sadari. Seperti paparan sinar matahari berlebih, pewarnaan rambut, hingga penggunaan alat styling seperti catokan dan hair dryer.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan produk yang mampu merawat dan menjaga kesehatan rambut, karena hanya menggunakan shampoo dan conditioner saja tidaklah cukup.

Namun sayangnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan rambut masih minim. Menurut riset internal Ellips, hanya 41% perempuan Indonesia dalam rentang usia 15-39 tahun yang menggunakan vitamin rambut. Temuan ini juga mengungkapkan bahwa 59% sisanya mengakui tidak menggunakan vitamin rambut karena percaya bahwa rambut mereka tidak memerlukan perawatan khusus untuk tetap sehat.

“Banyak orang yang belum sadar tentang pentingnya perawatan rambut. Sebab bukan kulit saja yang menua, tetap rambut juga bisa menua,” kata Head of Marketing Home and Personal Care Kino Indonesia, Lidwina Natalia.

 

Kampanye #RambutTetapMuda

Menjawab hal tersebut, Ellips menghadirkan kampanye #RambutTetapMuda untuk meningkat kesadaran perempuan dalam merawat rambut untuk mencegah penuaan.

“Kebiasaan merawat dan menjaga rambut bukan semata untuk menjaga kesehatan, namun juga berdampak pada psikologis seperti kepercayaan diri. Kampanye ini juga menjadi bukti komitmen Ellips untuk terus memberikan inovasi terbaik kami dalam menjaga kesehatan rambut perempuan Indonesia,” kata Lidwina.

Menurutnya, #RambutTetapMuda lahir dari kebaikan di salah satu ingredients Ellips Hair Vitamin, yakni Moroccan Oil yang juga sering dikenal sebagai Argan Oil.

 

Manfaat Kandungan Moroccan Oil dalam Ellips Hair Vitamin

"Moroccan Oil mengandung berbagai nutrisi, salah satunya seperti vitamin E dan dapat menjadi Antioksidan yang baik untuk kesehatan rambut,” sambung Lidwina.

Dengan menggunakan bahan utama seperti Moroccan oil, Jojoba oil, Pro Vit B5, serta Vitamin A, C, dan E, kandungan Moroccan oil pada produk Ellips Hair Vitamin bertindak sebagai antioksidan utama untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada rambut, seperti kering, kusam, rapuh, dan tekstur kasar. Dengan berbagai vitamin yang terdapat di dalamnya, produk Ellips Hair Vitamin Moroccan series  diformulasikan dengan UV dan heat protection  yang dapat menjaga rambut agar tetap lembut, sehat, bahkan mencegahnya dari kerusakan sehingga tetap muda.

“Saya mengapresiasi Ellips mengadakan kampanye #RambutTetapMuda ini, yang hadir untuk mengedukasi bahwa rambut kita ternyata juga mengalami penuaan. Dengan adanya Ellips Hair Vitamin dengan Moroccan oil, dan juga  kampanye ini, diharapkan semakin banyak perempuan yang sadar untuk menjaga rambut agar tetap muda,” ujar Patricia Gouw, Brand Ambassador Ellips. Dengan komitmennya untuk memperjuangkan rambut yang sehat dan bercahaya, Ellips terus membangun kesadaran akan pentingnya merawat rambut secara menyeluruh.

Kampanye #RambutTetapMuda Kunjungi Kampus

Selain itu, sebagai bagian dari kampanye ini, Ellips juga akan mengadakan “Ellips Shine Sister Goes to Campus” yang akan diadakan di kota besar Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi langsung kepada perempuan, terutama kaum muda, tentang pentingnya merawat rambut dan memberikan tips praktis untuk menjaga rambut agar tetap muda sehingga dapat menunjang percaya diri. 

Melalui Ellips Shine Sister, Ellips ingin mengajak perempuan muda yang ingin mendapatkan kualitas terbaik dalam hidupnya mengikuti career talkshow dengan menghadirkan pembicara kompeten dan berkolaborasi dengan influencer yang mampu menginspirasi. Disamping itu, dalam acara Ellips Shine Sister, Ellips juga menyelenggarakan BA Hunt yang menawarkan kesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dari Ellips. Acara Shine Sister juga akan mempersembahkan area pameran produk yang bersifat edukatif, serta melakukan Razia Rambut mahasiswa dan menjalin kerja sama dengan berbagai Key Opinion Leader (KOL) di kota yang dituju untuk proses edukasi dan peningkatan pemahaman terkait kampanye.

Informasi terbaru tentang Kino Indonesia dapat diakses melalui website www.kino.co.id dan Informasi terbaru tentang produk Ellips dapat di akses melalui Instagram @ellips_haircare dan TikTok @ellips_haircare

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading