Sukses

Beauty

5 Langkah Makeup Lebaran untuk Look Korean Glass Skin dan Dewy Skin yang Sedang Tren

Fimela.com, Jakarta Hanya hitungan hari lagi umat muslim akan merayakan lebaran. Tentu sudah banyak yang dipersiapkan untuk menyambut hari kemenangan tersebut salah satunya look makeup yang akan dikenakan.

Riasan wajah sangat penting dipersiapkan saat lebaran nanti. Hal ini dikarenakan kita akan bersilaturahmi dengan bertemu banyak orang. Riasan wajah saat lebaran dapat berfungsi sebagai alat ekspresi diri dan mencerminkan kecantikan batinmu. Nah, Korea Glass Skin dan Dewy skin bisa menjadi pilihan look lebaran nanti.

Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia menyampaikan, lebih dari sekadar polesan warna, makeup juga bisa menjadi cerminan keindahan batin. 

"Ketika Kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan riasan yang dipilih, aura positifmu akan terpancar keluar. Riasan yang dikenakan dengan rasa percaya diri akan membuat Kamu tampil lebih berdaya dan siap menghadapi hari. Makeup juga bisa menjadi cara untuk mengekspresikan nilai-nilai yang Kamu pegang. Misalnya, penggunaan kosmetik vegan atau cruelty-free menunjukkan kepedulian Kamu terhadap lingkungan dan kesejahteraan hewan,” katanya. 

Ia juga mengatakan tahun ini, tren makeup Ramadan 2024 menawarkan beberapa pilihan menarik yang mengutamakan tampilan natural dan tahan lama.  Korean Glass Skin mengedepankan kulit wajah yang terlihat flawless, sehat, dan seolah-olah berembun (glassy). Dengan mengutamakan skincare routine yang menghidrasi, bisa mendapatkan base makeup yang natural dan bercahaya. 

Dewy Skin bisa menggunakan pelembab dan produk makeup yang mengandung formula dewy untuk membuat wajah terlihat lembap dan bercahaya. Namun, perhatikan agar tidak berlebihan dan tetap mengutamakan hasil akhir yang natural.Berikut 5 langkah makeup untuk menciptakan riasan natural ala Korean Glass Skin sekaligus juga memberikan hasil Dewy Skin. 

1. Bersihkan Wajah dengan Micellar Water

Sebelum memulai makeup, pastikan wajah bersih dari kotoran dan minyak dengan menggunakan micellar water. Pilih micellar water yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif agar tidak menyebabkan iritasi. Lakukan pembersihan dengan gerakan memutar yang lembut, kemudian bilas dengan air bersih.  BNB Mari Mori Micellar Water adalah pilihan yang tepat karena diperkaya Marigold-Moringa dengan formula pH balance yang menghilangkan riasan dan kotoran secara mendalam sekaligus menutrisi kulit. 

2. Gunakan Base Makeup yang Natural dan Tahan Lama  

Gunakan concelear atau foundation dengan coverage yang ringan untuk meratakan warna kulit. Hindari penggunaan foundation yang terlalu tebal karena dapat membuat wajah terlihat cakey dan tidak natural. Pilih formula yang ringan dan tahan air agar makeup tidak mudah cakey dan luntur.

Bisa mendapatkan wajah flawless natural-matte tanpa ribet dengan BNB 2 in 1 Stay Confident Liquid Foundation! Merupakan coverage alami yang mudah ditata dengan lembut serta diperkaya dengan 5 bahan miracle bloom untuk menutrisi kulit. Memadukan fungsi foundation dan concealer dalam satu produk, 2 In 1 Dual Function liquid foundation dengan cream concealer yang ringan mempermudah penggunaan dalam satu langkah sehingga mudah dibawa kemana-mana. 

3. Tekankan Keindahan Mata dengan Mascara  

Mata yang indah menjadi daya tarik pada penampilan seorang wanita. Perasaan seseorang dapat terlihat dari tatapan matanya sehingga organ tubuh ini sering disebut sebagai jendela hati. Untuk mempercantik mata, gunakan mascara yang dapat membuat bulu mata lentik dan tahan lama.

Pilih mascara waterproof agar tidak mudah luntur terkena air wudhu. Gunakan Roll to Volume Mascara dari BNB untuk mempercantik sekaligus menutrisi bulu matamu.

4. Bebaskan Ekspresi dengan Liptint

Liptint menjadi pilihan ideal untuk bibir yang tetap segar dan berwarna sepanjang hari. Pilih liptint dengan formula ringan dan tahan lama. Dapat memilih berbagai warna sesuai dengan outfit dan mood. Ekspresikan bibirmu dengan BNB Lips Hero yang menghadirkan pilihan finishing berbeda. Ada Apple Makes Adorable Mousse Tint dengan hasil akhir watery gel hingga satin matte yang menggemaskan, Full Bloom Transferproof Matte Tint untuk finishing yang matte, dan Peach Makes Perfect Lip Tint bila menginginkan hasil akhir yang glossy. 

5. Kunci Makeup dengan Setting Spray  

Agar makeup tahan lama dan tidak mudah luntur, gunakan setting spray setelah menyelesaikan makeup. Setting spray akan membantu menjaga riasan Kamu tetap sempurna sepanjang hari. BNB meluncurkan produk terbarunya LockLook Matte Setting Spray dan LockLook Dewy Setting Spray, senjata ampuh untuk menjaga riasan terjaga sempurna, tahan lama hingga 16 jam. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading