Sukses

Beauty

Adaptogenic Skincare Hadir di Indonesia, Disebut Lebih Efektif untuk Merawat Kulit

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak jenis skincare yang saat beredar di pasaran. Dengan teknologi dan kandungan beragam yang ditujukan untuk mengatasi dan merawat kesehatan kulit. Namun pernahkah kamu mendengar yang disebut dengan adaptogenic skincare?

Mengutip dari Up Cycle Beauty, adaptogen dikenal sebagai zat adaptogenik yang biasanya ditemui pada tumbuhan, akar, dan zat tumbuhan yang digunakan dalam praktik pengobatan herbal. Biasanya ditemukan pada American Ginseng, Ashwagandha, Goji Berry, Licorice Root, Tulsi, Kunyit, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut umumnya digunakan untuk membantu mengelola efek stres pada tubuh.

Dalam ranah skincare, bahan-bahan yang sifatnya adaptogenik ini dianggap mampu mengembalikan tubuh ke keseimbagan alaminya. Perawatan kulit adaptogenik digunakan untuk memperbaiki pelindung kulit dan menjaga homeostatis kulit. Luzenti menjadi brand skincare lokal pertama yang menggunakan konsep adaptogenic skincare ke dalam produk perawatan kulitnya.

 

Adaptogenic skincare

Kehadiran Luzenti dengan adaptogen ini berawal dari masalah kulit yang muncul dari stres pada tubuh. Tanpa disadari, paparan sinar matahari, polusi, dan sinar UV secara tidak sadar memberikan stres pada tubuh yang direspon dengan meningkatnya hormon kortisol. Hal inilah yang dapat memicu reaksi inflamasi yang mengakibatkan tumbuhnya jerawat, kusam, berkurangnya fungsi pelindung alami kulit hingga mempercepat proses penuaan dini.

Kondisi stress yang berdampak pada kulit ini kemudian menjadi terobosan baru melalui LUZENTI Skincare. Rangkaian produk perawatan lokal berkualitas internasional dengan bahan alami yang tidak hanya merawat dan mencerahkan kulit, tetapi juga memiliki keunggulan tambahan yaitu berfungsi sebagai adaptogen

“Adaptogen merupakan agen penting yang membantu tubuh manusia beradaptasi dengan stres dan ini merupakan terobosan pertama di dalam produk perawatan kulit di Indonesia” Ujar Fauzan Nurrahman, Direktur sekaligus Head of Business Development LUZENTI Skincare.

Sebagai debutnya di industri skincare, Luzenti menghadirkan dua produk andalan. Yakni Luzenti Comfort Care Cleansing Balm dan Luzenti Azzure Glow Essence in Serum.

 

Cleansing balm

Luzenti Comfort Care Cleansing Balm merupakan adaptogenic cleansing balm yang dapat membantu kulit meningkatkan resistensi kulit terhadap faktor-faktor penyebab stress, menyeimbangkan kelembaban kulit dan mampu menangkal efek dari polusi dan radikal bebas. Ia juga merupakan pembersih tahap awal yang dapat melakukan fungsi deep cleansing untuk membesihkan makeup dan kotoran.

Formulasi dari cleansing balm ini dirancang dengan bentuk soft wax yang akan mudah mencair saat diaplikasikan ke wajah dan melarutkan makeup dan kotoran. Setelah dibilas, cleansing balm ini akan memberikan sensasi lembut di kulit dan rasa yang menenangkan.

 

Essence in Serum

Sementara pada Luzenti Azure Glow Essence in Serum merupakan serum berbentuk milky bi-phase liquid yang mengandung ashwagandha yang terkenal dengan kelebihannya sebagai antioksidan yang mampu menahan radikal bebas dan mengurangi efek tanda penuaan kulit. Formulasi dua layer dengan kandungan Guaiazulene dan Ashwagandha yang dapat melembapkan sekaligus menghidrasi kulit.

Sebelum digunakan, harus dikocok terlebih dahulu untuk mencampurkan dua layer yang ada dalam satu produk. Setelah itu bisa diaplikasikan ke kulit untuk memberikan efek melembapkan yang optimal dan pengalaman sensori yang unik di wajah.

Kurnia Nurdiati selaku Chief of Operational Officer PT. Denia Berkah Sejahtera yang menaungi LUZENTI Skincare menambahkan bahwa LUZENTI sebagai adaptogenic skincare ini dapat menjadi solusi efektif bagi masyarakat yang serba cepat dan dinamis ini untuk tetap dapat mengoptimalkan tampilan dan kesehatan kulitnya sepanjang masa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading