Sukses

Beauty

Sering Pakai Alat Styling, 4 Rutinitas Perawatan Rambut ala Patricia Gouw agar Tetap Sehat

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang public figure, rambut Patricia Gouw kerap bersentuhan dengan alat styling rambut. Tetapi rambutnya senantiasa sehat dan berkilau. 

Rupanya, Patricia Gouw memiliki rahasia tersendiri untuk merawat rambutnya. Dalam acara media gathering bersama Ellips beberapa waktu lalu, model dan pembawa acara ini menguak rutinitas perawatan rambut dirinya. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Keramas 2-3 Kali Sehari

Soal pencucian rambut, perempuan Patgouw ini mengaku keramas setiap 2-3 hari sekali mengikuti saran dari sang dokter. 

"Yang pasti harus cuci rambut 2-3 hari sekali, kecuali kalau disasak kencang atau di hairspray keras banget itu bisa setiap hari, tapi tergantung kondisi dan situasi," katanya.

2. Mengeringkan Rambut Secara Alami Jika Tidak Berkegiatan

Jika tidak ada kegiatan di luar ruangan, Patricia lebih sering mengeringkan rambutnya secara natural ketimbang menggunakan pengering rambut agar tidak terlalu sering terpapar panas alat penata rambut.

"Kalau di rumah lagi nggak ada kerjaan aku biarin saja kering natural karena panas hair dryer bikin rambut rusak," ucapnya.

3. Memakai Vitamin Rambut

Untuk mencegah rambut kusam dan bercabang karena pemakaian alat styling rambut, Patgouw mengaku selalu mengandalkan vitamin rambut. Untuk penggunaanya, Patgouw biasanya menuangkan isi vitamin ke tangan dan di aplikasikan ke rambut secara merata.

“Pemakaiannya hanya dioleskan ke batang rambut, jangan ke kulit kepala. Kalau nggak, nanti lepek,” tuturnya.

4. Pakai Dry Shampoo

Sesekali, Patgouw juga menggunakan dry shampoo saat tidak sempat mencuci rambut.  Begitu pula jika rambut terpapar asap rokok dia akan mengaplikasikan dry shampoo. "Misalnya, ke kafe ada bau rokok menempel di rambut, pakai dry shampoo saja.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading