Sukses

Beauty

Viral di TikTok, Begini Tips Makeup untuk Menghasilkan Low Visual Weight

Fimela.com, Jakarta Istilah Visual Weight belakangan viral di media sosial, terutama TikTok sebagai salah satu tren makeup terbaru. Secara sederhana, visual weight menjadi teknik makeup yang dapat menyempurnakan fitur alami pada wajah.

Mengutip dari Nylon.com, penata rias asal New York, Ehlie Luna menyebut teori tersebut harus dilihat sebagai titik awal memilih makeup yang cocok. Terdapat dua teknik makeup dalam Visual Weight, yakni Low dan High Visual Weight yang ditentukan dari bentuk dan fitur wajah alami.

Pada High Visual Weight biasanya dilihat dari fitur yang lebih besar atau terdefinisi dengan baik dan menonjol. Di sisi lain, pada Low Visual Weight merupakan teknik yang bikin fitur terlihat lebih serasi secara keseluruhan ukuran dan bentuk wajah.

Untuk menentukan apakah kamu memiliki Low atau High Visual Weight bisa dengan melihat foto-foto lamamu saat menggunakan makeup. Jika kamu sering mengaplikasikan smokey eye yang gelap atau bibir tebal mungkin kamu memiliki Low Visual Weight.

Namun menurut MUA Todryk, kunci dari Low Visual Weight adalah menghindari sesuatu yang terlalu rendah. Namun pengaplikasian makeup apapun yang memberikan keseimbangan atau menarik perhatian di tengah wajah. Bagaimana caranya?

 

Mata

Memiliki Low Visual Weight bukan berarti kamu tidak dapat menonjolkan mata atau tidak perlu menggunakan liner, namun warna yang lebih lembut dapat membuat keseluruhan tampilan lebih mencolok. Itu mungkin berarti eyeliner coklat atau biru tua daripada hitam pekat, atau mengaplikasikan eyeshadow berkilau dengan warna yang sama dengan warna kulit, daripada menggunakan warna kontras tinggi.

 

Blush dengan kilau yang merata

Memiliki kilau merata dan merata menjaga keseimbangan alami wajah. Sorotan dan kontur terlihat paling baik jika dekat dengan tepi wajah dan tidak melewati sudut luar mata. Perona pipi dan bronzer (dengan warna halus) juga mendapat manfaat jika ditempatkan lebih tinggi pada pipi.

Bibir

“Bibir Anda, disempurnakan,” adalah prinsip panduan untuk warna bibir terbaik pada wajah dengan Low Visual Weight. Liner yang sedikit lebih gelap dari warna alami dan lip gloss bening atau berwarna di atasnya adalah kombinasi ideal yang memberikan ruang untuk bereksperimen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading