Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kondisi Kulit Wajah Sebelum Penerbangan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Terlihat sepele, namun hal ini patut diberi perhatian ekstra. Tahukah Anda perjalanan penerbangan dalam durasi lebih dari 10 jam, tanpa disadari akan memberikan dampak pada kulit wajah? Tak hanya kulit yang akan terlihat kusam karena terpapar beragam jenis polusi, namun permukaan tekstur kulit biasanya akan lebih mudah mengering, hingga efek kelelahan yang membuat wajah terlihat membengkak.

Hal ini dapat segera diatasi dengan penanganan yang tepat. Mulai dari hidrasi area luar kulit wajah dan dalam tubuh, hingga tips untuk mengendalikan jam metabolisme tubuh agar tetap terjaga. Dilansir dari Vogue.com dan Chanel Beauty, yuk kita intip tips kesehatan kulit sebelum perjalanan jarak jauh dengan pesawat terbang agar kondisi kulit kembali bugar.

Perhatikan Asupan Tubuh

Pertahanan terbaik adalah kunci utama, dan sebelum melakukan perjalanan panjang, perhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh Anda dalam 24 jam menjelang keberangkatan.  Menurut Dr. Shelby Harris ( Behavioral Sleep Medicine Specialist), hindari konsumsi alkohol dan kafein karena dapat mengganggu kualitas tidur secara signifikan. Tak hanya itu, makanan berat, berlemak, atau pedas sebelum perjalanan juga dapat mengganggu istirahat. Coba atur pola menu makanan dengan porsi yang lebih ringan, dan jika penerbangan dilakukan pada malam hari, cobalah makan kombinasi karbohidrat kompleks dan protein terlebih dahulu karena kombinasi tersebut dapat membantu meningkatkan rasa kantuk. Untuk variasi snack, opsi seperti biskuit gandum, oatmeal, pisang, camilan rendah lemak, keju, yogurt dan buah cherry dapat dicoba sebelum lepas landas.

Hindari makanan yang tidak bernutrisi, dan makanan ringan olahan asin. Ini tidak hanya membantu ritme tubuh menyesuaikan untuk negara tujuan berikutnya, tetapi juga membantu detoksifikasi tubuh, menstabilkan metabolisme, dan bahkan membantu Anda melawan jet lag. Hal ini juga akan memastikan Anda tidak memperburuk “jet bloat”, yang terjadi saat tekanan udara di ketinggian kabin meningkat dan berkontribusi terhadap lebih banyak gas yang tidak nyaman di usus.

Preflight Facial Treatment

Jika menjaga penampilan wajah adalah prioritas utama Anda, maka solusi terbaik yang dapat dilakukan sebelum penerbangan adalah memesan perawatan wajah  secara menyeluruh. Menurut ahli kecantikan dari Los Angeles, Mila Moursi, tentang tips kecantikan perjalanan terbaiknya adalah dengan menjadwalkan beberapa hari sebelum perjalanan facial treatment untuk menjaga kondisi kulit dan sekaligus membersihkan pori-pori. Dengan begitu, kulit Anda akan berada dalam kondisi terbaiknya bahkan sebelum Anda menginjakkan kaki di bandara.

Kabar baik, sederet perawatan customized facial treatment di CHANEL PRIVÉ bisa menjadi opsi yang tepat. Menggabungkan beragam produk andalan Chanel Beauty yang sesuai dengan kondisi kulit dengan pijatan spesial. Dari rangkaian produk seri Sublimage, Le Lift, N1 De Chanel, Le Blanc, hingga Hydra Beauty. 

Pada hari penerbangan, pastikan untuk mencuci muka dengan pembersih lembut, lalu mengoleskan toner dan serum yang menghidrasi untuk mendukung pelindung alami kulit dan melindungi dari paparan polusi, sebelum menutup semuanya dengan pelembap. 

Must Have Item Travel Kit

Lengkapi isi tas yang akan Anda bawa masuk selama penerbangan dengan produk-produk yang dapat memaksimalkan penampilan, seperti COCO MADEMOISELLE The Natural Look Set dari Chanel. Kita dapat melalukan 3 langkah rangkaian perawatan kecantikan selama penerbangan. Petama-tama, lapisi kuku Anda dengan LE VERNIS Ballerina untuk tampilan warna lembut. Kedua, oleskan ROUGE COCO BAUME Dreamy White agar bibir tampak lembap dan indah dalam sekali sapuan. Lakukan proses pengaplikasian secara berulang. Terakhir, semprotkan COCO MADEMOISELLE Eau de Parfum secara menyeluruh untuk jejak keharuman ambery segar yang penuh energi dan menggairahkan. 

Persiapkan juga noise-blocking headphones dan akesori lainnya yang dapat membuat tidur lebih nyenyak. Dan tak lupa, agar tubuh terhidrasi dengan maksimal pastikan untuk minum segelas air putih setiap 1-2 jam sekali. Dijamin, tubuh dan kulit wajah akan terlihat tetap segar saat mendarat di negara tujuan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading