Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Syahrini Core yang Tengah Viral dari Content Creator yang Memiliki Warna Kulit Berbeda

Fimela.com, Jakarta Selain makeup Asoka ramai di media sosial, Syahrini Makeup Core pun tengah tren. Banyak Beauty Creator membuat gaya makeup ala Syahrini dengan latar video menggunakan lagu bertajuk “Seperti itu?”.

Beberapa Beauty Creator tersebut pun menunjukan proses atau langkah-langkah makeup ala Syahrini hingga apa saja produk yang diaplikasikan. Maya Monica dan Alvi Khusniati merupakan Beauty Content Creator yang berhasil meniru penampilan Syahrini.

Maya dan Alvi pun membagikan tutorial Syahrini Makeup Core di akun media sosial mereka dan mendapat like hingga komen cukup banyak. Keduanya pun memiliki warna kulit yang berbeda. Lalu bagaimana tutorialnya? Yuk kita simak, siapa yang paling mirip.

Maya Monica

Maya Monica memiliki kulit putih, di awal video, Maya menunjukkan penampilannya dengan riasan natural dan rambut digerai, disandingkan dengan potret Syahrini pada unggahan tersebut. Bahkan mengenakan baju warna senada yaitu putih. Sambil lipsync lagu Syahrini bertajuk Seperti Itu?" sesuai tren, Maya pun memulai proses makeupnya.

Pada video tersebut, langkah awal makeup dimulai dari skinprepp menggunakan toner untuk mencerahkan kulitnya. Toner pun diaplikasikan dengan rata di wajahnya dengan cara ditepuk-tepuk.

Lalu tahap kedua, Maya mulai menggunakan beberapa produk makeup. Pertama ia mengaplikasikan bb tint sesuai warna kulitnya. Ia mengenakan bb tint tipis-tipis, di bagian dahi, hidung, dan pipi, dan diratakan.

Lanjut mengenakan cream blush pink pada bagian pipi dan hidung di tap-tap hingga merata dan keluar warna pink. Maya menyarankan gunakan cream blush yang “medok” atau banyak sebab ini menjadi kunci riasan wajah Syahrini. 

Selanjutnya, untuk riasan mata, Maya alis mata yang tebal dan digambar sesuai ciri khas Syahrini. Tak lupa kenakan eyeliner agar mata lebih tajam.

Terakhir, kenakan bulu mata palsu yang cukup cetar sesuai dengan Syahrini. Namun sayang, bulu mata palsu Maya tidak terlalu cetar. Terakhir, riasan bibir, Maya mengenakan lip liner terlebih dahulu agar bibir lebih membentuk. Lalu, tambahkan lipstik nude matte. 

Maya pun menunjukan hasil akhir makeupnya, ia tampak cukup mirip meski makeupnya terlihat natural. Ditambah dengan rambut yang digerai belah tengah, mengingatkan pada tampilan Syahrini sebelum berhijab. 

Alvi Khusniati

Sedangkan untuk Alvi, ia memiliki wajah sawo matang. Di awal video Alvi juga menunjukan foto Syahrini yang akan ia buat makeupnya. Sama seperti Maya, Alvi juga menggunakan skincare terlebih dahulu. Namun, Alvi lebih memilih mengaplikasikan sunscreen yang ia ratakan ke seluruh wajahnya.

Lalu, mengaplikasikan corrector untuk menutupi jerawat dan under eye. Setelah itu, barulah Alvi mengaplikasikan produk makeupnya.

Diawali dengan concealer sesuai dengan warna kulit wajahnya yang ia gunakan secara rata di bawah mata dan di area highlight seperti dagu dan hidung agar membuat kesan cerah. 

Kemudian beralih ke bagian riasan mata, Alvi menggunakan eyebrow untuk alis mata yang cetar seperti Syahrini. Lalu agar alis mata semakin rapi gunakan concealer di bagian atas dan bawah alis mata. Jangan lupa aplikasikan eyeshadow bold kecoklatan ditambah dengan shimmer. Lalu eyeliner dan bulu mata palsu anti badai seperti Syahrini. Ia pun mengenakan lensa kontak dan maskara untuk bulu matanya. 

Blush on harus menyala sesuai ciri khas Syahrini, diaplikasikan pada tulang pipi dan hidung dan di tap-tap secara rata. 

Terakhir, gunakan lipstik nude matte. Alvi pun menunjukan riasan cetarnya dengan mengenakan kerudung coklat sambil memerlihatkan potret Syahrini di smartphone yang berhasil ia buat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading