Sukses

Beauty

Merasa Kurang Oke Saat First Date? Ini Dia 4 Makeup Look yang Bisa Bikin Doi Terpukau

Fimela.com, Jakarta Kencan pertama alias first date sudah jadi hal yang nggak asing lagi di telinga para anak muda. Biasanya para muda-mudi sengaja meluangkan waktu untuk ngedate pertama kali setelah melewati fase chit chat ataupun call selama beberapa hari. Tentu fase pendekatan itu sangat penting dilakukan agar keduanya saling berusaha untuk mengenal satu sama lain.

Nah, biasanya ketika menjelang first date, muncul beberapa kekhawatiran, nih, khususnya bagi para kaum hawa yang gampang insecure alias suka nggak percaya diri. Banyak dari mereka yang merasa cemas kalau penampilannya kurang menarik, pakaiannya kurang stylish, atau bahkan makeupnya terlihat berlebihan ketika momen ngedate itu tiba.

Bagi perempuan, makeup memang jadi hal krusial yang perlu diperhatikan. Nggak jarang ketika mengaplikasikan makeup, perempuan sering mengalami berbagai macam kendala, seperti makeup yang gampang crack, gampang luntur, ataupun terlihat kurang menarik ketika dilihat. Eits, kamu nggak perlu khawatir! Untuk mengatasi kendala-kendala di atas, yuk aplikasikan 4 makeup looks ini ketika momen first date tiba, dijamin bikin doi takjub!

1. ‘No Makeup’ Makeup Look

Makeup look yang satu ini memang terdengar cukup unik. Pasalnya, kamu berusaha untuk mengaplikasikan makeup seminimalis mungkin agar terlihat seperti nggak pakai makeup. Meski begitu, ‘no makeup’ makeup look justru banyak disukai lawan jenis, sehingga cocok untuk kamu gunakan ketika momen first date itu tiba. 

Untuk mengaplikasikannya, kamu hanya perlu memilih complexion yang ringan di kulit, seperti BB Cream atau bisa juga menggunakan concealer di beberapa spot tertentu. Untuk bagian mata, usahakan skip menggunakan eyeshadow dan eyeliner. Kamu bisa fokus pada penggunaan maskara untuk memberikan kesan bulu mata yang lentik. Di samping itu, kamu juga bisa menggambar alis setipis mungkin atau kalau bisa hanya disisir dengan spoolie saja.

Beralih ke bagian pipi, pastikan kamu nggak lupa untuk menggunakan blush on agar wajah tampak lebih cerah dan segar. Untuk menghindari tampilan blush yang mencolok, sangat disarankan untuk menggunakan cream atau liquid blush agar hasil makeup kamu natural. Selain itu, penggunaan lip product juga penting untuk diperhatikan. Hindari warna-warna lipstick yang gonjreng. Kamu bisa mengaplikasikan warna-warna yang soft atau nude.

2. Strawberry Makeup

Sama seperti namanya, makeup look ini memang terinspirasi dari buah strawberry yang didominasi oleh warna-warna cerah dan segar, seperti pink, orange, dan merah. Strawberry makeup sangat cocok digunakan pada saat first date karena dapat memancarkan aura perempuan ceria dan lucu yang bikin si doi nggak memalingkan wajahnya sedikitpun.

Untuk mendapatkan makeup look ini, gunakan eyeshadow dan blush on dengan warna-warna cerah yang menonjolkan warna strawberry. Sementara, untuk penggunaan eyeliner dan maskara nggak perlu terlalu mencolok, usahakan untuk seringan mungkin. Pada saat mengoleskan lipstick, pastikan kamu menggunakan lipstick dengan warna yang cerah dan segar serta gunakan lipgloss agar tampilannya tampak mengkilap. 

3. Igari Makeup

Makeup look ini identik dengan warna merah merona di bagian pipi. Sama seperti namanya yang diambil dari bahasa Jepang, igari makeup berarti ‘hangover makeup’ atau ‘drunk blush’. Warna kemerahan di pipi memang sengaja ditonjolkan, sehingga banyak orang yang menilai makeup look satu ini mampu memberikan kesan cantik dan menggemaskan.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, gunakan foundation yang sesuai dengan skintone dan medium coverage. Selain itu, jangan sampai ketinggalan untuk menggunakan concealer untuk menutupi noda-noda hitam membandel di wajah. 

Selanjutnya ke bagian terpenting, yakni blush on. Makeup look ini memang didominasi oleh penggunaan blush on sehingga kamu harus mengaplikasikannya secara merata di bagian pipi, bawah mata, dan batang hidung.

4. Matte Makeup

Makeup look yang satu ini dirancang khusus untuk perempuan yang khawatir dengan keringat saat momen first date. Ini karena tampilan mate makeup membantu kulit wajah agar dapat mengontrol produksi minyak berlebih sehingga makeup mu jadi lebih tahan lama, nggak crack, nggak mudah geser, dan pastinya nggak akan luntur.

Kamu bisa memulainya dengan mengaplikasikan primer setipis mungkin. Selanjutnya, gunakan foundation yang diklaim matte di area titik kontur wajah, mulai dari tulang pipi, dagu, kening, hingga tulang hidung. Agar memberi kesan hidup, gunakan eyeshadow dengan warna-warna earth tone atau pastel, seperti coklat, merah muda, biru, dan krem. 

Untuk lipstick, gunakan warna-warna yang menurutmu klop dengan eyeshadow, blush on, atau outfit yang sedang digunakan. Nah, sesuai dengan nama looknya, jenis makeup ini memang terbukti menempel di kulit dan mampu menahan produksi minyak.

Nah, itu dia 4 makeup look yang bisa kamu gunakan pada saat first date. Dari keempat look tersebut, mana nih yang kira-kira bisa bikin doi terpukau dan kepincut?

Penulis: Elma Salsabila El Zahro

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading