Sukses

Entertainment

Titi DJ Berikan Tips Untuk Penyanyi Muda

Fimela.com Jakarta Masa perubahan dari anak-anak menuju akil baligh adalah yang paling krusial bagi seorang penyanyi. Karena itu perlu penanganan dan latihan yang benar agar kualitas suara bisa dipertahankan hingga lepas masa akil baligh. Titi berbagi tips untuk penyanyi muda.

"Setiap orang, pasti lewati fase itu, akil baligh. Ada perubahan fisik dan suara. Dan laki-laki kedengeran jelas. Tadinya tipis, suara anak-anak, langsung berat, dalem. Harus ada latihan-latihan khusus, biar enggak kaget ya. Biasanya bisa tinggi, ga bisa lagi," tandasĀ Titi DJ di acara preskon Grand Final Indonesian Idol Junior, Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat (20/2/2015).

Mantan istri Bucek Depp ini memberikan tips bagi para pendatang baru di industri musik tanah air. "Pilih tim manajemen yang bagus. Karena mereka, penyanyi baru yang masih anak-anak, akan ada peralihan ke suara dewasa. Bisa pengaruhi perform mereka. Apalagi anak laki-laki," ujarnya.

Sebagai seorang penyanyi senior, Titi DJ selalu melihat perkembangan industri musik tanah air. Seperti kala dirinya menyikapi akan banyaknya kontes yang diperuntukkan bagiā‚¬ penyanyi-penyanyi muda.

Sebut saja Indonesian Idol Junior. Di acara ini, Titi DJ menjadi salah satu jurinya. Meski tak memungkiri kualitas para penyanyi muda yang berlaga, ia selalu memberikan pesan-pesan positif. "Potensi mereka sebagai penyanyi udah siap untuk terjun ke dunia musik. Gimana mengolahnya saja," katanya.

Bagi setiap peserta ajang pencarian bakat, menjadi juara bukanlah sebuah puncak pencapaian. Karena menurut Titi DJ, justru kemenangan ini adalah awal dari perjuangan mewujudkan mimpi. "Justru kalau udah keluar dari sini, adalah awal karir mereka. Jangan sampai puncaknya pas jadi juara aja. Pengen mereka melaju terus di blantika musik Indonesia," tutur penyanyi bernama asli Titi Dwijayati ini. (Anto)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading