Sukses

Entertainment

Tips Antisipasi Begal Motor dari Bisma SM*SH

Fimela.com Jakarta Salah satu personil SM*SH, Bisma pernah menjadi korban pembegalan. Hal menyeramkan tersebut dialaminya pada tahun 2007 di kota Bandung. Saat itu Bisma baru saja pulang mengantarkan ibunya ke sebuah acara.

Kejadian ini pun membuatnya mengalami trauma. "Trauma banget. Sempat gegar otak dan beberapa luka juga," katanya di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat (22/2).

Karena keluarga sempat terpukul, akhirnya mereka pun melarang Bisma untuk mengendarai motor sendirian. "Sampai sekarang aku enggak boleh lagi naik motor. DanĀ  aku sendiri emang enggak berani naik motor gara-gara kejadian itu, trauma banget. Sebenernya aku lebih seneng naik motor karena lebih cepet," ujar Bisma.

Selain selalu memanjatkan doa, Bisma memberikan pesan kepada para pengendara motor agar tidak membawa barang-barang berharga. "Buat pengendara jangan pakai barang yang mewah, karena itu jadi objek merek, berdoa wajib dan lingkungan juga," tukasnya.

Melihat aksi pembegalan yang masih marak di Ibukota dan sekitarnya, Bisma berharap pemerintah dan aparat keamanan bisa turun tangan.

"Harusnya bisa ditanggapi oleh pejabat dan penegak hukum kita. Di Bandung sudah lumayan berkurang ya. Tapi pembegalan itu susah diatasi, balik lagi ke faktor pribadi dan lingkungan, aku termasuk orang yang resah dengan keadaan ini," tandasnya.(Anto)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading