Sukses

Entertainment

Big Hero 6 Pemenang Film Animasi Terbaik

Fimela.com, Jakarta Salah satu kategori yang cukup menarik perhatian di ajang Academy Awards atau Oscar adalah kategori Best Animated Feature atau Film Animasi Terbaik. Big Hero 6 akhirnya keluar sebagai pemenang di tahun 2015 ini.  Film besutan Don Hall dan Chris Williams ini berhasil mengungguli empat pesaingnya, yaitu; How to Train Your Dragon 2, The Boxtrolls, Song of the Sea dan The Tale of the Princess Kaguya.

Menangnya Big Hero 6 bisa dibilang sebuah kejutan karena sebelumnya How to Train Your Dragon 2 lebih banyak disebut-sebut akan meraih Oscar.  Big Hero 6 yang merupakan produksi Walt Disney Pictures bersama Marvel itu bercerita tentang seorang remaja berusia 14 tahun Hiro Hamada yang merupakan seorang jenius di bidang robotika. Setelah kematian saudaranya Tadashi, Hiro bersama sebuah robot bernama Baymaxx membentuk tim “superhero” untuk mencoba memecahkan misteri sebuah kejahatan.

Hiro yang tinggal di kota metropolitan San Fransokyo (gabungan antara kota San Francisco dan Tokyo), terjebak dalam suatu skema kriminal yang akan menghancurkan kota dengan penghancur berteknologi canggih. Ia sudah melaporkannya ancaman bahaya dari sosok jahat bertopeng ke polisi. Namun, polisi malah tidak percaya dengan keterangan Hiro. Akhirnya, ia pun mencoba berusaha sendiri demi melindungi dan menyelamatkan orang-orang di kotanya. Hiro mengumpulkan teman-temannya Wasabi, Honey Lemon, GoGo Tomago dan Fred. Ditambah dengan Baymax yang merupakan sebuah robot tempur, mereka pun menjadi Big Hero 6.

Tidak hanya menghadirkan kisah petualangan dan aksi Big Hero 6 dalam balutan kostum khususnya masing-masing, film ini juga menghadirkan beberapa adegan yang kocak dan mengharukan tentang persahabatan Hiro dan Baymax. Tokoh Baymax yang gemuk, membal dan berwarna putih banyak menarik perhatian dan disukai penonton. Big Hero termasuk sukses di pasaran dan merupakan film animasi terlaris kedua di tahun 2014 di bawah How to Train Your Dragon 2.

Kateori Film Animasi Terbaik di Oscar di sempat mengundang polemik karena The Lego Movie yang banyak mendapat pujian dari para pengamat film tidak masuk dalam daftar nominasi. Di ajang Golden Globe, The Lego Movie dan Big Hero 6 sama-sama masuk nominasi tapi harus mengakui keunggulan How to Train Your Dragon 2.

Trailer Big Hero 6

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading