Sukses

Entertainment

J.K. Simmons Raih Oscar Aktor Pendukung Terbaik

Fimela.com, Jakarta Kategori Best Supporting Actress atau Aktor Pendukung Terbaik Piala Oscar 2015 akhirnya dimenangkan oleh Jonathan Kimble Simmons alias J.K. Simmons lewat perannya sebagai Terrence Flatcher di film Whiplash. Kemenangan aktor berusia 60 tahun ini sudah banyak diprediksi karena ia juga meraih piala di ajang bergengsi lainnya seperti Golden Globe Awards dan BAFTA Awards.

Di Whiplash, J.K. Simmons tampil sangar sebagai guru musik yang ambisius. Lewat kemenangan ini, aktor berkepala plontos berhasil mengalahkan nama-nama aktor top lainnya, yaitu Mark Ruffalo (Foxcatcher), Robert Duvall (The Judge), Ethan Hawke (Boyhood) dan Edward Norton (Birdman).

Selain mengucapkan terima kasih pada semua pendukung film Whiplash, J.K. Simmons mengucapkan hal serupa pada istri dan ibunya dengan kalimat yang menarik. “Aku juga berterima kasih pada istri dan ibuku. Dan seperti yang akan kulakukan setelah mendapat piala ini, aku akan menyampaikan rasa terima kasihku secara langsung di hadapannya, aku harap kalian semua berbuat hal serupa,” ucapnya seperti menyindir generasi saat ini yang lebih cenderung berkomunikasi melalui gadget.

J.K. Simmons juga aktif bermain di layar kaca diantaranya membintangi serial Law & Order. Namanya mulai dikenal luas saat memerankan Jonah Jameson, pimpinan redaksi harian Daily Bugle, tempat Peter Parker alias Spiderman bekerja sebagai fotografer, di tiga film Spiderman yang dibintangi Tobey Maguire.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading