Sukses

Entertainment

Alejandro Gonzales Inarritu Sutradara Terbaik Oscar 2015

Fimela.com, Jakarta Persaingan ketat antara film Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) dan Boyhood mencapai klimaksnya di ajang Academy Awards atau Oscar 2015 ini. Pemenangnya ternyata Birdman yang meraih total empat piala, termasuk untuk Sutradara Terbaik yang diraih Alejandro Gonzales Inarritu. Sineas asal Meksiko itu sebelumnya meraih piala di ajang Directors Guild Awards, sementara sutradara Boyhood, Richard Linklater, meraih piala di ajang Golden Globe.

Selain Linklater, Alejandro mengalahkan Bennet Miller (Foxcatcher), Morten Tyldurn (The Imitation Game) dan Wes Anderson (The Grand Budapest Hotel). “Ini kemenangan bersama yang luar biasa. Aku bisa menerima piala ini karena kerja keras para pemain, kru dan produser, terima kasih untuk kalian semua,” tukas Alejandro di atas panggung.

Eksperesi Pemenang Piala Oscar 2015

Alejandro sendiri total tiga kali naik ke atas podium setelah meraih piala di kateori Skenario Asli Terbaik bersama Armando Bo, Alexander Dinelaris dan Nicolas Giacobone. Di akhir acara, Birdman juga terpilih sebagai Film Terbaik.

Alejandro Gonzales Inarritu sebelumnya sudah empat kali masuk nominasi Oscar, tapi baru di tahun ini berhasil meraih piala. Uniknya, Alejandro Gonzales Inarritu mengawali karir sebagai pembuat film pendek dan baru membuat lima film layar lebar, tapi semuanya pernah meraih nominasi dan penghargaan di berbagai festival film bergengsi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading