Sukses

Entertainment

Tak Siap Normal, Alyssa Soebandono Pilih Operasi Caesar

Fimela.com, Jakarta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono jelas menjadi salah satu makhluk Tuhan yang paling bahagia saat ini. Ica, sapaan akrab Alyssa, baru saja melahirkan anak laki-laki secara caesar pada Kamis malam pukul 20.27 WIB di rumah sakit Kemang Medical Care.

Dude mengatakan, keputusan melahirkan secara caesar merupakan pilihan dari Ica sendiri, yang diambil menjelang kelahiran si jabang bayi. Hal itu memang tidak dilakukan tanpa pertimbangan.

"Dia (Ica) baik-baik saja, bayinya cukup besar. Kepalanya belum masuk jalan lahir, jadi takutnya maksa. Memang dokter juga menyerahkan kepada Ica bagaimana siapnya. Setelah menimbang, akhirnya kita sepakat caesar," paparnya di Kemang Medical Care, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (20/2/2015).

Lebih lanjut, Dude menceritakan kronologis persalinan istrinya. Saat itu Ica hendak memeriksa kondisi kandungannya pada Rabu kemarin. "Rabu siang ketemu dokter untuk USG, langsung dirujuk di rumah sakit. Kamis malam jam 8 operasi," paparnya.

Dude bersyukur Ica dapat melewati proses persalinan dengan baik. Apalagi selama ini istrinya sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi persalinan anak pertama mereka.

"Dia sudah mempersiapkan dari awal, dia banyak baca, belajar dan nggak putus doa. Sebelum masuk kamar operasi, pas sholat magrib doa bersama. Orang tua kami kumpul di dalam kamar, ada sahabat Ica juga, dan alhamdulillah semua baik, di tengah nervous dia, dia bisa menjalani,"
ucapnya.

Pasangan yang menikah pada 22 Maret 2014 ini dikaruniai bayi laki-laki dengan Berat badannya 3,2 kg dan panjang 49 cm. Dude dah Ica menyematkan nama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino untuk anak pertama mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading