Sukses

Entertainment

Hadapi Masa Sulit, Project Pop Hampir Ditinggal Satu Personel

Fimela.com, Jakarta Salah satu personil Project Pop, Mochammad Fachroni atau yang lebih dikenal dengan nama Oon, ternyata pernah punya niat untuk hengkang. Niatnya ini sempat muncul saat Indonesia mengalami krisis moneter sekitar tahun 1998.

Oon mengaku punya ketakutan kalau-kalau album Project Pop tidak laku saat itu. Ia pun telah menyiapkan ijazah kuliahnya untuk mencari pekerjaan lain.

"Tahun 98 ada krismon, terus saat itu kepikiran untuk cari kerja. Soalnya pas saat itu berbarengan keluar album kedua. Saya pikir kalau albumnya gak lagu ya saya keluar dan cari kerja," ungkap Oon saat ditemui dalam acara launching album Move On Lagi, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/2).

Namun, Oon mengurungkan akhirnya mengurungkan niatnya tersebut. Pilihan Oon untuk tetap bertahan dengan Project Pop ternyata tepat. Grup musik asal Bandung itu akhirnya mampu bertahan hingga kini.

Bertahan hampir 20 tahun di belantika musik Indonesia bukan lah hal mudah bagi Project Pop. Oon pun membeberkan rahasia kekompakan Project Pop yang membuat mereka bertahan hingga saat ini.

"Kami kan terbentuk tahun 96 dab kuliah tingkat akhir semua. Jadi kami ketika berkumpul udah dewasa. Akhirnya kami menganggap ini adalah karir kami bukan masalah status sebagai anak band atau artis. Ketika ada masalah pribadi gak pernah ikut campur. Itlah yang bisa menekan ego kami," papar Oon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading