Sukses

Entertainment

Dapat Gelar Bangsawan, Judika Harus Jaga Sikap

Fimela.com, Jakarta Sebuah prestasi kembali didapatkan penyanyi, Judika. Suami dari Duma Riris Silalahi itu mendapatkan gelar kebangsawanan KRH Kencananingrat dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

"Ini gelar yang sangat membangakan. Aku tanya kenapa bisa dapat, karen ini apresasi anak bangsa yang tidak meninggalkan budaya Indonesia. Aku juga sering tampil di Solo membawakan lagu berbahasa Jawa," ungkap Judika saat ditemui di Kartika Chandra, Kamis (26/2) malam.

Judika terima gelar kebangsawanan Jawa

Gelar yang didapatkan Judika ini membuat diri harus pintar menjaga sikap. Pasalnya, sekarang Judika bukanlah hanya seorang public figur tapi juga bagian dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

"Dilihat dari prosesinya saja melihatkan Indonesia sekali yang penuh sopan santun. Buat aku bebannya satu itu, ke depannya harus jaga sikap. Jangan sampai membuat mereka malu nantinya," kata Judika.

Judika Nalon Abadi Sihotang

Pelantun lagu Bukan Rayuan Gombal itu sendiri sudah medapatkan kabar dari Keraton Surakarta Hadiningrat sebulan lalu. Tidak ada rasa penasaran dari Judika soal gelar yang didapatkannya. Baginya, yang terpenting gelar ini membuat dirinya makin mencintai budaya Indonesia.

"Aku cuma mau tau kenapa aku dapat ini dan apa bebannya. Karena ini sebagai apresiasi ya aku terima aja. Ini membantu untuk menjaga kebudayaan," papar Judika.(Mathias)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading