Sukses

Entertainment

Tetap Kompak, /rif Junjung Tinggi Musyawarah - Mufakat

Fimela.com, Jakarta Dua puluh satu tahun bukan waktu yang sebentar bagi sebuah band untuk tetap produktif dan bertahan di industri musik Indonesia. Setidaknya /rif telah berhasil membuktikannya. Bulan Mei nanti band asal Bandung ini akan memperingati hari jadi mereka yang ke-21.

Pahit manis tentu ada di sepanjang perjalanan mereka. Sebagai manajer, Toni tak menampik jika didalam tubuh /rif juga sering terjadi selisih pendapat. Namun /rif punya cara jitu untuk menyelesaikan kondisi itu.

"Tiap personel pasti ngomong ke gue kalau punya keinginan. Tapi dalam sebuah band kan harus keluar bareng. Cari solusinya kayak di Indonesia, musyawarah dan mufakat," ungkap Toni di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (28/2/2015).

/rif

Jikun, gitaris /rif menambahkan, menjaga kebersamaan dan tak pernah menghitung waktu yang dilewati juga menjadi cara mereka tetap kompak hingga 21 tahun. Menurutnya, selisih paham tak masalah jika mereka tetap terus bersama.

"Kita dari dulu sudah kayak keluarga. Saya, Andy, Maggi yang dari awal. Terus ditambah ada Teddy dan Ovy. Ya kita tahunya main band terus, nggak terasa tahunya sudah 21 tahun," kata Jikun.

"Kiatnya ya bersama-bersama terus. Kalau ada berantem-berantem ya nggak apa-apa, yang penting tetap bersama terus," lanjutnya.

Menyambut usia yang ke-21 tahun, /rif akan membuat rangkaian kegiatan dengan cara berbeda. Andy dkk akan mengerjakan album terbarunya di tiga negara yang berbeda. Di studio Abbey Road, London pada Maret mendatang, lalu dilanjutkan pada April di Amerika dan Mei di Kanada. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading