Sukses

Entertainment

Bulan di Atas Kuburan Rilis 16 April 2015

Fimela.com, Jakarta Film Bulan di Atas Kuburan pernah dirilis di tahun 1973 dengan disutradarai Asrul Sani. Di tahun 2015 ini, Sunshine Pictures dan MAV siap merilis remake dengan judul yang sama. Film yang disutradarai Edo Sitanggang ini bercerita tentang Sahat (diperankan Rio Dewanto) dan Tigor (Donny Alamsyah) yang ingin pergi ke Jakarta dengan alasan ingin berkembang dan memiliki penghasilan lebih tinggi.

Dua pemuda asal Toba, Sumatera Utara ini pun akhirnya mewujudkan keinginan mereka ke Jakarta dan mendatangi Sabar (Tio Pakusadewo) yang telah lebih dulu tinggal di Jakarta. Mereka berusaha menaklukkan kota Jakarta tanpa melepaskan idealisme yang mereka miliki. Namun, seiring dengan perjalanam waktu, mereka mulai melihat Jakarta sebagai hutan belantara yang menyesatkan, sehingga mampu membuat setiap orang melupakan jati dirinya.

Menurut Edo Sitanggang, kisah film ini masih sangat relevan dengan kondisi sekarang. Tidak seperti judulnya, Bulan di Atas Kuburan sama sekali bukan film bergenre horor. Dengan genre komedi-satire, kisah Bulan di Atas Kuburan ini akan disesuaikan dengan keadaan sosial sekarang.

Dari foto-foto dan trailernya terlihat jelas kalau gambar-gambarnya memukau terutama saat menyorot keindahan alam Sumatera Utara terutama Danau Toba, salah satunya seperti gambar di bawah ini.

bulan di atas kuburan 2

Di versi tahun 1973, film ini dibintangi oleh Muni Cader, Rachmat Hidayat dan Aedy Moward. Naskah ditulis oleh Asrul Sani bersama penyair Sitor Situmorang. Sitor memang pernah membuat sebuah sajak berjudul Malam Lebaran yang isinya hanya satu bait: "Bulan di atas kuburan". 

Selain Rio Dewanto, Donny Alamasyah, Tio Pakusadewo, film yang diproduseri oleh Tim Matindas menampilkan sejumlah bintang ternama Indonesia seperti Atiqah Hasiholan, Ria Irawan, Ray Sahetapy, Andre Hehanusa, Ayushita dan Remy Silado. Bulan di Atas Kuburan akan tayang di bioskop pada 16 April mendatang.

 

Trailer Bulan di Atas Kuburan

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading