Sukses

Entertainment

American Sniper Film Terlaris 2014

Fimela.com, Jakarta Film terlaris sepanjang tahun 2014 ternyata film American Sniper. Tadinya banyak pihak yang meyakini gelar tersebut akan dimiliki The Hunger Games: Mockingjay Part 1 yang dibintangi Jennifer Lawrence. Namun seperti yang dilansir dari USA Today, American Sniper unggul tipis dari sekuel The Hunger Games tersebut.

Film yang disutradarai Clint Eastwood itu mengumpulkan pendapatan sebesar USD 337 juta dari hasil peredarannya di Amerika Serikat saja. Nilai itu beda tipis dengan The Hunger Games: Mockingjay Part 1 yang mengumpulkan pendapatan sekitar USD 336 juta. Sedangkan Guardian of the Galaxy berada di peringkat ketiga dengan total pendapatan USD 333 juta.

American Sniper mendapat tambahan pendapatan sekitar USD 48 juta dari pasar internasional. Jumlah itu bahkan bisa bertambah lagi karena American Sniper masih diputar di sejumlah bioskop di berbagai negara termasuk Indonesia.

American Sniper

American Sniper diangkat dari kisah nyata seorang penembak jitu Navy SEAL, Chris Kyle yang diperankan Bradley Cooper. Setelah menikah, Chris memulai misi perdananya ke Irak. Kejadian mengerikan selama perang Irak telah membawa perubahan pada diri Chris. Ia harus berusaha kembali ke kehidupan normalnya bersama istri, anak dan lingkungan sosialnya.

Film yang mendapat banyak pujian dari para kritikus film ini meraih enam nominasi di ajang Oscar 2015 termasuk kategori Aktor Terbaik untuk Bradley Cooper. American Sniper akhirnya mendapat satu Oscar di kategori Penyunting Suara Terbaik. American Sniper saat ini masih bisa ditonton di bioskop-bioskop jaringan XXI, Blitzmegaplex, dan Cinemaxx Theater.

 

Trailer American Sniper.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading