Sukses

Entertainment

Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Film Terakhir Alex Komang

Fimela.com, Jakarta Alex Komang sudah meninggalkan kita semua pada 13 Februari kemarin. Salah satu aktor terbaik yang dimiliki Indonesia ini meninggal dunia di usia 53 tahun. Sebelum pergi untuk selamanya, pemilik nama asli Saifin Nuha ini masih sempat bermain di film Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang proses syutingnya sudah rampung pada akhir tahun lalu.

Dalam film yang menampilkan biografi pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto itu, Alex merupakan pemain pendukung dan memerankan tokoh Hasan Ali Surati. Sementara, tokoh HOS Tjokroaminoto diperankan oleh Reza Rahadian. Berlokasi di Ambarawa, Semarang dan Yogyakarta, film tersebut dijadwalkan rilis di bioskop pada 9 April 2015. Sepanjang kariernya, Alex Komang sudah membintangi puluhan judul film.

Pada 1985, almarhum juga sukses meraih penghargaan di Festival Film Indonesia. Ia mendapat gelar Aktor Terbaik lewat perannya dalam film 'Doea Tanda Mata' yang disutradarai Teguh Karya. Alex Komang seperti meninggalkan pesan terakhir di film Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang ternyata merupakan film terakhirnya.

Berikut pesan Alex Komang yang dikutip dari akun twitter @HOS-tjokro: “Setiap tokoh besar itu mempunyai seseorang yang mendorongnya untuk terus maju. Karakter yang saya perani itulah yang mendorong figur Tjokroaminoto untuk terus maju.”

Sambil mengenang kepergiannya dan menunggu film terakhirnya mari kita simak beberapa foto Alex Komang di Guru Bangsa: Tjokroaminoto.

Alex Komang

 

Alex Komang

 

Alex Komang

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading