Sukses

Entertainment

Ini Alasan Cynthia Ramlan Tolak Poligami

Fimela.com, Jakarta Poligami atau seorang pria yang memiliki istri lebih dari satu memang masih menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang menolak akan adanya poligami. Seperti juga dengan Cynthia Ramlan yang menegaskan sangat tidak setuju poligami.

Di mata adik kandung Olla Ramlan ini tidak ada orang, khususnya laki-laki yang bisa berbuat adil untuk membagi hatinya."Saya tegaskan enggak setuju. Menurut aku enggak ada manusia di dunia ini yang bisa berlaku adil. Yang adil hanya Tuhan. Mungkin aku punya sisi pengertian sendiri. Orang bebas punya pemikiran," kata Cynthia Ramlan di SCTV Tower, Jakarta Pusat (10/3/2015).

Cynthia Ramlan

Cynthia mengutip sebuah ayat dalam Alquran yang mengatakan bahwa secara tersirat, Allah berfirman bahwa jarang sekali laki-laki yang bisa berbuat adil kala melakukan poligami. Jangankan untuk memiliki 4 istri, 1 istri saja terkadang suami belum bisa maksimal memberikan perhatian.

"Dalam Al Quran, Allah mempersilahkan untuk melakukan poligami asal bisa berlaku adil. Dari situ saya pikir enggak ada manusia yang bisa berlaku adil. Jadi Tuhan pun tak mengijinkan sebenarnya," tuturnya.

Adil di sini, menurut Cynthia bukan hanya soal waktu dan materi. Namun, ketika seorang sudah membuka hatinya untuk orang lain, dia sudah berlaku tidak adil.

"Bukan masalah materi atau waktu pembagiannya. Sama anak aja kita kadang ga bisa berlaku adil. Enggak dari berapa nominal yang diperlukan, pembagian waktu yang sama. Tapi semua karena perasaan. Kalau dia bisa mencintai istri yang pertama, kenapa harus mencintai orang lain. Menurut aku itu udah enggak adil. Enggak usah dibahas lagi. Pokoknya aku enggak setuju," tandas Cynthia Ramlan.

 

BACA JUGA!

Banyak Wanita di Sekeliling Saipul Jamil, Mana yang Dipilih?

Saipul Jamil Diam-Diam 'Jatuh Cinta' Pada Jessica Iskandar

Ternyata Saipul Jamil Pernah Nembak Jessica Iskandar

Nikita Willy 'Dipinang' Rapper Asal Jerman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading