Sukses

Entertainment

Ririn Dwi Aryanti Rajin Raba Payudara Sendiri

Fimela.com, Jakarta Bagi wanita, payudara merupakan salah satu bagian terpenting. Karenanya, tak sedikit dari kaum hawa yang rela mengeluarkan biaya tak terhingga demi merawat buah dadanya tersebut, termasuk Ririn Dwi Ariyanti.

Meski demikian, dia lebih fokus pada perawatan kesehatan payudara, daripada sekedar untuk melakukan pembesaran lewat operasi maupun suntik silikon. Apalagi, saat banyaknya wanita yang terdeteksi menderita kanker payudara.

Wanda Hamidah, Ririn Dwi Ariyanti, dan Dhini Aminarti

"Dengan meraba atau(menggunakan) alat lain. Tidak sulit tapi perlu hati-hati dan peka untuk bisa benar-benar tahu payudara sendiri. Karena gak bisa menggampangkan," ujar Ririn Dwi Ariyanti saat ditemui di Hotel Milenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/3).

Ririn sendiri telah didapuk menjadi duta dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Ia menghimbau kepada masyarakat, khususnya perempuan, untuk lebih berhati-hati dan peduli akan kesehatan payudara, salah satunya adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin.

"Yang pasti sejak ikut jadi tahu, pentingnya untuk memeriksakan diri, ini menjaga dan memaintain, serta supaya diperiksa sedini mungkin. Di mana mendeteksi payudara. Datang ke dokter khusus," tukasnya.

Ririn Dwi Ariyanti

Bermacam seminar untuk memberikan pengetahuan bahaya dari kanker payudara telah dilakukan oleh Ririn. Ia telah terlibat dengan program-program tentang kesehatan payudara semenjak 3 tahun belakangan.

"Sudah beberapa tahun belakangan, tiga tahunan, programnya lebih banyak, lebih luas eventnya. Ya semua karena inisiatif sendiri aja. Kita ada trainingnya dulu, ada dokter dan seminar, gimana memeriksa sendiri," tandas Ririn Dwi Ariyanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading