Sukses

Entertainment

Tak Tuntut Gono-Gini, Ratna Listy Hanya Ingin Cerai

Fimela.com, Jakarta Ratna Listy mengaku tak ingin menuntut hak-haknya sebagai seorang istri kepada suami yang digugat cerai olehnya pada 20 Februari lalu, Drs. Swastiarso Herry Putranto. Ia hanya berharap proses perceraiannya berjalan lancar dan tidak menyakiti siapapun.

"Saya menikah baik-baik dan ingin berpisah baik-baik juga. Saya hanya nggak kuat saja. Sepertinya jodoh kami hanya sampai di sini saja," tutur Ratna Listy sembari berkaca-kaca di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Bogor, Jawa Barat (12/3).

Ratna Listy

Dalam materi gugatannya, penyanyi pop keroncong ini tak memasukkan soal harta gono-gini dan hak asuh anak. Karena menurutnya tidak ada bekas ayah atau ibu. Selamanya, soal membesarkan dan mendidik anak merupakan tanggung jawab orangtua.

"Tidak memasukkan dalam gugatan cerai. Kami sempat bicarakan soal anak. Buat saya, masa depan anak-anak tetap tidak berdosa dan tetap tanggung-jawab kami berdua. Nggak ada masalah soal itu," tukasnya.

Ratna Listy

Tentu bukan hanya Ratna Listy yang akan merasa berada pada posisi dilematis kala harus menghadapi sidang perceraian. Namun, ia harus bisa tegas dan memilih untuk masa depan yang lebih baik.

"Permohonan saya hanya bercerai, berpisah baik-baik supaya ke depannya lebih baik. Saya harus memilih. Saya sedang ada di persimpangan jalan ini," tandas Ratna Listy.

What's On Fimela
Loading