Sukses

Entertainment

Trailer Baru 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' Gugah Rasa Nasionalisme

Fimela.com, Jakarta Film tentang pahlawan Indonesia Guru Bangsa: Tjokroaminoto siap tayang di bioskop. Menjelang rilis, promosi yang tepat menjadi salah satu strategi untuk menarik perhatian calon penonton. Meluncurkan trailer termasuk cara yang ampuh dalam melakukan promosi.

Film yang disutradarai Garin Nugroho ini baru saja meluncurkan trailer yang ingin menggugah rasa nasionalisme. Video trailer berdurasi sekitar tiga menit itu diawali dengan adegan orang-orang pribumi yang masih dijajah Belanda. Tjokroaminoto yang diperankan Reza Rahadian ini adalah salah satu anak bangsa yang mengecap pendidikan tinggi dan memiliki kesadaran akan pentingnya persatuan di nusantara.

"Mari kita bersama-sama melakukan perlawanan atas ketertindasan agar semua rakyat di nusantara tidak lagi dipandang sebagai seperempat manusia," ucap Tjokroaminoto membakar semangat rakyat. "Ada 30 juta orang Jawa, hanya ratusan yang lulus sekolah. Kalian-kalian yang akan jadi lokomotif dari jutaan masyarakat melalui gerbong-gerbong ini menuju masyarakat yang lebih baik."

Guru Bangsa, Tjokroaminoto

Namun usaha mempersatukan seluruh nusantara tentu bukan hal mudah. Serangan serta ancaman untuk memecah belah kaum pribumi kerap dilakukan VOC. Tjokroaminoto tidak patah semangat. Dengan kepintaran dan kehandalannya dalam berorasi, ia mampu menumbuhkan semangat persatuan masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan ras.

Lalu ada Deva Mahenra yang berperan sebagai Bung Karno muda dan Chelsea Islan sebagai gadis Indo yang cerdas dan mempertanyakan kekuasaan pemerintah Belanda di Indonesia.

Guru Bangsa: Tjokroaminoto juga dibintangi pemain papan atas Indonesia lainnya, seperti Christine Hakim, Ibnu Jamil, Alex Abbad dan Maia Estianty, Film ini rencananya akan dirilis di bioskop pada 9 April mendatang. 

 

Trailer Guru Bangsa: Tjokroaminoto

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading