Sukses

Entertainment

Anggun Kenang Jatuh Bangun Rintis Karir Internasional

Fimela.com, Jakarta Negeri kita tercinta, Indonesia tak kekurangan sederet penyanyi dan musisi yang diakui oleh dunia. Termasuk Anggun, solois yang telah bersusah payah untuk merengkuh apa yang dimilikinya saat ini.

Penyanyi yang fasih berbahasa Perancis ini pun merunut kembali perjalanan panjangnya hingga menjadi seperti sekarang. Terkenal di Indonesia, nyatanya Anggun tetap harus berjuang ekstra untuk karir internasionalnya.

"Pelajaran banget kalo dulu susah, di Indonesia aku sudah bikin 6 album, sering tur dan orang dateng untuk konser. Segala sesuatu yang aku bangun di sini semua hilang dan harus mulai dari bawah, cambukannya di situ" ungkap Anggun kepada tim Bintang.com.

Dari situ pelantun tembang Mimpi ini aware bahwa ada hal penting yang menurutnya esensial bagi para penyanyi pendatang baru. "Aku baru sadar nyanyi aja gak cukup, jadi harus punya jiwanya, punya integritas," katanya.

[Bintang] Anggun C Sasmi

Segudang pengalamannya inilah yang membuat Anggun dipercaya menjadi salah satu juri di Asia's Got Talent (AGT) bersama Vanness Wu, David Foster, dan mantan member Spice Girls Melanie C. Lewat AGT, penyanyi kelahiran Jakarta ini pun berharap akan lahirnya rising star di jagat musik yang punya kapabilitas.

"Sebenernya ajang ini sebagai platform buat mereka memperlihatkan bakatnya. Sebagai juri kita hanya menilai, biar publik yang memilih," tuntas Anggun.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading