Sukses

Entertainment

Hadiri Pemakaman Frans Tumbuan, Artis Lawas Rela Hujan-hujanan

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis lawas rela berjalan di bawah rintik hujan ketika menghadiri pemakaman aktor lawas, Frans Tumbuan di Unit Kristen Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (25/3) siang.

Di antara mereka adalah Vonny Sumlang, Jenny Rachman, Farida Pasha, dan Widyawati. Mereka, termasuk Rima Melati dan anak-anak Frans Tumbuan hadir terlebih dahulu dari jenazah yang sampai di samping liang lahat sekitar pukul 13.40 WIB.

Dua buah tenda berbentuk persegi yang berukuran sekitar 10x10 meter menjadi tempat berteduh bagi para artis yang menjadi pelayat dan juga jemaat gereja yang melakukan tata ibadah pelepasan dan pemakaman aktor yang lahir di Bandung 3 Agustus 1939 itu.

Dengan peti kayu berwarna putih, jenazah Frans datang. Digotong dari mobil ambulans menuju liang lahat, foto ganteng mendiang Frans dan karangan bunga pun menjadi pendahulu bagi peti jenazah.

Sejumlah prosesi pelepasan dan pemakaman dilakukan. Di antaranya sambutan dari pihak gereja atau majelis jemaat, nyanyian pujian, ucapan penyerahan, nyanyian jemaat dan nyanyian penghiburan yang dinyanyikan dengan syahdu.

Seperti diketahui, Frans Tumbuan meninggal dalam usianya yang ke 75 tahun. Ia menderita penyakit diabetes dan harus menyerah kepada malaikat maut pada Senin, 23 Maret 2015 di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading