Sukses

Entertainment

Ratna Listy, Masih Tak Percaya dengan Status Jandanya

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga pasangan Ratna Listy dan Swastiarso Herry Putranto berakhir sudah. Biduk rumah tangga yang sudah dibina selama 13 tahun harus berujung perceraian. Putusan itu dikeluarkan oleh Pengadilan Agama, Cibinong, Jawa Barat pada hari ini, Kamis (26/3/2015). Ia masih serasa belum percaya kalau sekarang statusnya sudah menjadi janda.

Meski pun menjadi pihak yang mengajukan gugatan cerai, Ratna tak dapat membohongi dirinya sempat sedih saat majelis hakim membacakan putusan. Di sisi lain Ratna Listy mengaku tak percaya dirinya kini sudah resmi berstatus janda.

"Perasaan setelah palu diketuk terharu. Aku pada dasarnya gampang terharu. Tadi mau menangis tapi aku tahan. Aku enggak sangka secepat ini bercerai, antara percaya dan enggak. Jadi masih kayak orang galau antara percaya atau nggak. Ya seperti halusinasi," ungkap Ratna Listy usai sidang.

Ratna Listy

Proses sidang perceraian Ratna dan Herry memang terbilang cepat. Seharusnya sidang kedua ini mengagendakan mediasi dari kedua pihak. Namun lantaran suami Ratna kembali mangkir, majelis hakim meminta Ratna mendatangkan saksi dan bukti.

"Bukti berupa surat nikah asli dan KTP, lalu diminta ada saksi? Aku tunjuk adikku Dewi & sopirku, ditanya materi gugatan. Jawaban sama semua, mereka tahu keseharian aku. Dewi selalu menjadi tempat curhatku, lalu sopirku mengantarku ke mana-mana dan tahu kondisi rumah tanggaku, bagaimana suamiku sewaktu dikonfirmasi hakim. Aku disuruh tunggu di luar, hakim rapat intern, 10 menit kemudian diputus," urai Ratna.

Sebelumnya menjalani sidang, Ratna sempat menghubungi suaminya. Diakuinya, sang suami berniat akan hadir di sidang ketiga dengan catatan tidak diekspos oleh media. Namun ternyata, majelis hakim sudah memutuskan sebelum keinginan suami Ratna terlaksana.

[Bintang] Ratna Listy

"Dia minta tolong bilang hakim jangan infokan ke selain aku. Dia enggak mau diliput. Tapi menurut aku itu resiko sebagai publik figur, pasti berhubungan dengan media," ucapnya.

Ratna Listy menikah dengan Swastiarso Herry Putranto pada 7 Juli 2002. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak, Rieki January dan Swara Keisyah Alma Nova. Tiga belas tahun bersama nyatanya tak dapat membuat rumah tangga Ratna dan Herry bertahan. Hingga akhirnya Ratna Lmenggugat cerai suaminya, di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat pada 20 Februari 2015.

What's On Fimela
Loading