Sukses

Entertainment

‘The Raid 2: Berandal’ Raih Piala di Asian Film Awards 2015

Fimela.com, Jakarta Ada kabar membanggakan bagi perfilman Indonesia. Film The Raid 2: Berandal meraih piala di ajang Asian Film Awards 2015. Film besutan Gareth Evans itu menjadi pemenang di kategori Best Editor. Kabar tersebut datang dari Gareth yang mengumumkan kemenangan filmnya melalui Twitter.

Ia me-retweet pengumuman dari akun Twitter resmi Asian Film Awards 2015. Film eksyen-laga yang dibintangi Iko Uwais berhasil mengalahkan para pesaingnya yaitu The Golden Era dan dan That Demon Within (Hong Kong), One Third (Jepang) dan A Hard Day (Korea Selatan). Kebetulan, Gareth Evans juga merangkap sebagai editor di The Raid 2.

iko uwais 2

Film produksi 2014 ini sebelumnya memang sudah banyak mendapat pujian dari dalam maupun luar negeri. The Raid 2 sebenarnya masuk nominasi dalam dua kategori, Best Editor dan Best Cinematographer. Namun yang membawa pulang trofi untuk Best Cinematographer adalah film Blind Massage dari China.

Tapi setidaknya The Raid menjadi satu-satunya film dari Indonesia yang masuk nominasi Asian Film Awards 2015. Asian Film Awards 2015 dihadiri sejumlah aktor Asia, diantaranya Hideaki Ito, Anthony Wong Takeru Sato dan Aaron Kwok.

the raid 2

Ajang penghargaan untuk perfilman Asia yang kesembilan itu digelar hari Rabu (25/3), di Makau. Ada 1000 film dari 34 negara Asia yang berpartisipasi di festival ini. Mereka harus melalui proses seleksi ketat dari 14 juri untuk bertarung di 14 kategori. Selamat untuk The Raid 2: Berandal!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading