Sukses

Entertainment

Davina Veronica Sibuk Jadi Suara Satwa

Fimela.com, Jakarta Bumi bukanlah hanya milik manusia. Begitulah yang selalu digemborkan oleh Davina Veronica saat bicara tentang perlindungan alam beserta isinya. Belakangan, wanita yang merupakan salah satu duta WWF Indonesia ini memang getol dalam kampanye perlindungan terhadap satwa.

"Selain modeling aku sekarang lagi sibuk dalam kampanye yang konsisten untuk lindungi satwa domestik, hewan piaraan," ujar Davina di Mall Pondok Indah 2, Jakarta Selatan (26/3/2015) malam.

Ia selalu mengajak masyarakat untuk lebih menyayangi alam dan satwa. "Manusia harus punya belas kasih kepada makhluk hidup lain. Bumi bukan milik manusia aja," lanjut Davina.



Menurut Davina, manusia tak akan bisa hidup tanpa alam dan hewan. Karenanya, sikap menyayangi makhluk lain yang diciptakan oleh Tuhan adalah yang paling bijak.

"Alam dan satwa bisa survive tanpa manusia. Dan sebaliknya, jika tak ada alam dan hewan, manusia tak bakal bisa hidup. Makanya, manusia harus bisa menjaga mereka. Mereka juga punya hak hidup di bumi," tukas Davina.



Beberapa program pun telah dijalankan oleh Davina. Di antaranya adalah memberikan edukasi secara langsung di sekolah-sekolah demi memberikan kesadaran semenjak dini. "Edukasi ke sekolah juga. Jelaskan visi misi. Stop perdagangan satwa domestik," imbuhnya.

"Orang kita ajak enggak beli anjing kucing, tapi adopsi aja. Sehari-hari banyak anjing ama kucing disiksa. Pemilik juga banyak yang enggak ngerti bagaimana cara ngerawat binatang peliharaan. Kami lah suara mereka," tandas Davina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading