Sukses

Entertainment

Artis-Artis Ini Juga Mengidap Penyakit yang Sama Seperti Olga

Fimela.com, Jakarta Komedian Olga Syahputra tutup usia Jumat (27/3) sore di rumah sakit Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Penyebab kematiannya adalah penyakit radang selaput otak atau meningitis yang dideritanya sejak tahun lalu. Selain Olga, ada juga artis Indonesia yang menderita penyakit yang masa penyembuhannya membutuhkan waktu lama. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman oleh Bintang.com.

 

Ashanty

Tak lama berselang setelah pernikahannya dengan Anang Hermansyah, Ashanty harus menjalani perawatan akibat serangan meningitis pada awal 2013 lalu. Menurutnya, penyakit tersebut diderita akibat kelalaiannya tidak melakukan suntik saat akan melakukan ibadah umroh. Walau pun sudah dinyatakan sembuh, ibu satu anak ini masih harus melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di rumah sakit Singapura.

 

Gugun Gondrong

Tak sampai setahun setelah menikah dengan Anna Marissa, Gugun radang selaput otak yang menyebabkan koma. Setelah menjalani operasi, Gugun berhasil pulih namun ia tidak bisa kembali seperti semula. Kondisi Gugun yang seolah menjadi anak kecil lagi, konon membuat Anna Marissa tak tahan dan menggugat cerai. Sampai saat ini Gugun masih menjalani terapi untuk mengembalikan kemampuan motoriknya.

 

Juwita Bahar

Putri dari Annisa Bahar dan Memo Sanjaya ini pernah terbaring koma akibat meningitis. Juwi, sapaan akrabnya, saat itu masih berusia 10 tahun. Saat ini gadis yang mengikuti jejak ibunya menjadi penyanyi dangdut sudah kembali sehat.

 

Gisca Sahetapy

Putri dari pasangan Dewi Yull dan Ray Sahetapy ini juga mengidap meningitis. Namun sayang, seperti Olga, Gisca tidak dapat bertahan melawan penyakitnya. Dia meninggal pada Juli 2010 lalu.

 

 

(Sumber foto: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading