Sukses

Entertainment

Cannes Film Festival dan Kering Buat Program 'Women in Motion'

Fimela.com, Jakarta Cannes Film Festival ke-68 akan diadakan pada 13-24 Mei 2015. Seperti biasa, banyak pihak dan sponsor yang terlibat di salah satu festival film terkemuka tersebut. Salah satu perusahaan ternama di Perancis, Kering akan bekerjasama dengan Cannes Film Festival untuk meresmikan produk baru mereka.

Mereka bekerjasama dalam program 'Women in Motion'. Kerjasama keduanya juga dilaksanakan dalam rangka mengetahui besarnya peran perempuan dalam dunia film. Bentuk kerjasama ini akan mencakup serangkaian seminar tentang posisi perempuan dalam industri film.

Para pemimpin anggota perempuan di dunia film akan datang dalam seminar ini. Dalam seminar tersebut, mereka akan menjelaskan tentang perjalanan karir dan bagaimana peran perempuan dalam film. Selain itu, juga akan dilakukan jejak pendapat dengan penonton selama seminar berlangsung di Croisette.

[Bintang] Cannes Film Festival

Ketua Cannes Film Festival, Thierry Fremaux akan ikut berpartisipasi dalam seminar tersebut. "Banyaknya kontribusi perempuan untuk industri film, baik di depan layar maupun dibelakang kamera, keduanya penting dan berharga. Seminar ini akan menjadi kesempatan yang unik bagi berbagai profesi. Seminar ini diperlukan guna mewakili sudut pandang para wanita di industri tempat mereka bekerja," ungkap Fremaux.

Dimulai pada 2016, Kering dan Cannes juga akan memberikan dua penghargaan di program "Women in Motion". Penghargaan pertama, akan diberikan kepada seorang wanita yang telah membuat kontribusi yang signifikan dan mengabdikan dirinya untuk dunia film.

Penghargaan kedua, akan diberikan untuk perempuan muda pembuat film yang diakui bakatnya. Untuk festival tahun ini juga akan diberikan sebuah penghargaan kehormatan. Acara ini akan dihadiri oleh CEO Fremaux dan Kering, Francois-Henri Pinault.

[Bintang] Cannes Film Festival

Pinault adalah seorang miliader asal Perancis yang tercatat memiliki beberapa merek dagang terkenal seperti Gucci, Balenciaga, Alexander McQueen dan Stella McCartney. Merk-merk tersebut memiliki sensibilitas yang tinggi terhadap perempuan.

Program 'Women in Motion' di Cannes Film Festival ke-68 ini tidak hanya bertujuan untuk menghormati bakat perempuan di dunia film, tetapi juga untuk memperkenalkan karya-karya mereka kepada penonton.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading