Sukses

Entertainment

Dari Jual Kulkas, Olga Syahputra Sukses Jadi Miliarder

Fimela.com, Jakarta Soal nasib, memang hanya Tuhan yang tahu, karena rejeki dan mati merupakan hak Ilahi. Begitu pula dengan perjalanan hidup seorang Olga Syahputra. Siapa sangka, pria yang berasal dari keluarga sederhana ini akan menjadi miliarder yang juga artis papan atas di Indonesia.

Perjalanan Olga dimulai dari Sanggar Ananda pimpinan Aditya Gumay. Perjuangan keras memang telah dilakukan oleh komedian ini. Untuk bergabung bersama sanggar yang menggawangi program TV, Lenong Bocah tersebut, Olga rela menjual kulkas ibunya demi mewujudkan mimpi.

[Bintang] Kolaborasi Raffi Ahmad - Olga Syahputra

"Dia harus menjual kulkas ibunya demi bisa berlatih di sanggar," demikian Aditya Gumay kepada wartawan baru-baru ini.

Namun, pengorbanan Olga memang berbuah manis. Dari kulkas, perlahan namanya semakin dikenal oleh publik. Ia sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo. Olga semakin dikenal kala ia bergabung di acara Extravaganza ABG pada tahun 2005 dan disusul di acara Ceriwis pada tahun 2007 bersama Indra Bekti dan Indy Barends.

Pada tahun 2008, program Dahsyat me njadikan namanya semakin melambung tinggi. Dari sini, Olga pun menjadi presenter dengan bayaran mahal. Konon, sekali tampil ia mematok angka 30-40 juta.

Karirnya tak berhenti. Dunia tarik suara dan akting juga dilakoni. Beberapa film layar lebar pun dibintanginya, di antaranya adalah Susahnya Jadi Perawan (2008), Mas Suka Masukin Aja-Besar Kecil Its Okay (2008), Pacar Hantu Perawan (2011), Kung Fu Pocong Perawan (2012), Taman Lawang (2013), dan Olga & Billy Lost in Singapore (2014).

Pundi-pundi rupiah terus dikumpulkan. Ia mulai melirik 'dunia lain'. Adalah bisnis yang menjadi tambatan hatinya. Dimulai dengan bisnis restoran Jepang Takigawa di tahun 2009. Perdana, ia membuka restoran tersebut di Karawaci, Tangerang dan disusul di Kemang setahun berikutnya.

Beberapa bisnis juga ditekuninya seperti bisnis butik yang sampai sekarang dikelola oleh adiknya, Reni Nurma. Butik yang berada di ITC Kuningan, Jakarta Selatan ini sukses dengan nama Olga di baliknya. Namun, mimpi Olga untuk membuat rumah kontrakan di depan kediamannya di Tegal Parang, Jakarta Selatan harus kandas.

"Kalau rumah kontrakan sepertinya belum mas. Rencananya tanah di depan rumah ini, penawaran 8 miliar, tapi Olganya ga mau, kemahalan. Ditawar 5 atau 6, yang punya ga ngasih," ujar seorang sekuriti di rumah Olga Syahputra.

Olga memang telah berpulang. Namun, ia telah berhasil membawa nama dan derajat keluarganya ke level yang lebih tinggi. Anak pasangan Nur Rokhman dan Nurshida ini berhasil memberikan kebahagiaan kepada orangtua dan keluarganya. Terakhir, Olga membangunkan rumah untuk orangtuanya di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Pria kelahiran 8 Februari 1983 ini juga menyeret Billy Syahputra, adiknya untuk terjun ke dunia entertainment.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading