Sukses

Entertainment

Setelah Mpok Nori, Siapa Lagi Yang Bakal Terbunuh Oleh Asma?

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan tanah Air kembali berkabung. Setelah Olga Syahputra, kali ini seniman Betawi Mpok Nori yang menghembuskan nafas terakhir pada pukul 08.10 WIB di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya sang komedian meninggal dunia akibat mengidap penyakit asma, yang oleh banyak orang disebut 'bengek'. Kebanyakan oran mungkin sering mendengar penyakit ini, namun tak semuanya benar-benar paham soal asma.

[Bintang] Asma

Asma merupakan penyakit peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran napas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus. Secara umum, gejala asma di antaranya batuk, dada terasa berat, dan sesak napas.

Pada  2005, Organisasi Kesehatan Dunia  (WHO) menginformasikan jumlah penderita asma di dunia mencapai 100 - 150 juta orang, sedangkan di Indonesia mencapai 2 juta orang. Perkembangan penyakit astma terus melonjak. Pada 2011, 235–300 juta orang terserang asma secara global, termasuk adanya 250.000 kematian.

[Bintang] Yang Tak Terlupakan dari The Legend Mpok Nori

Penyebab asma sendiri memang sangat beragam, yang salah satunya dipengaruhi oleh kondisi lingkungan dan genetik. Meski penderitanya sudah banyak, para ahli masih melakukan riset karena penyakit ini bisa muncul dalam kondisi yang sulit dimengerti.

Kematian Mpok Nori, memberi pelajaran bahwa tidak boleh menyepelekan dan harus mewaspadai asma. Selamat jalan Emak Nori.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading